Kanal

Digelar Selama 3 Hari, BINDA Riau dan PSMTI Riau Suntik Vaksin 5.990 Warga Pekanbaru

PELITARIAU, PEKANBARU - Hingga hari ke tiga pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau bersama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan Mal Pekanbaru, dari Sabtu (22/1/2022) hingga hari ini Senin (24/1/2022), masih terlihat ribuan masyarakat kota Pekanbaru sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi booster ini.

"Dihari terakhir (hari ini-red), pelaksanaan vaksinasi yang kita laksanakan, antusiasme masyarakat memang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan dua hari pelaksanaan sebelumnya," sebut  Sigit Haryono selaku perwakilan BINDA Riau, Senin (24/1/2022).

Dikatakan Sigit Haryono, rincian pencapaian suntikan vaksin pada hari ketiga sebanyak 2.130 orang dari 2.143 yang mendaftar. hari pertama 1.748 orang  dan hari kedua 2.099 orang. Untuk itu total pencapaian suntikan vaksin selama tiga hari sebanyak  5.990 orang.

Disampaikannya juga, vaksin yang diberikan selain dosis ketiga, Panitia  juga menyediakan untuk dosis pertama dan kedua

"Vaksin yang disediakan bisa untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster). Selain itu, kami masih memberikan prioritas bagi kelompok lansia yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19," terang Sigit Haryono.

"Penerima vaksin booster adalah yang sudah menerima Vaksin pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Lalu jarak antara vaksin kedua dan ketiga adalah enam bulan," sebutnya lagi.

Sigit Haryono sangat mengapresiasi  kinerja PSMTI Riau, yang  bekerja dari hati dan tidak kenal lelah hingga hari ketiga.

Sepanjang tahun 2022 kata Sigit Haryono, BIN menargetkan vaksinasi sebanyak 25 juta dosis. Untuk di Provinsi Riau, ditargetkan 60.000 dosis vaksin disediakan setiap bulannya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau Peng Suyoto saat ditemui PELITARIAU di sela-sela pelaksanaan vaksinansi ini mengatakan, PSMTI tetap akan terus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Hal ini juga untuk  mendukung percepatan imun masyarakat, sehingga  perbaikan ekonomi kedepannya membaik.

"PSMTI disini hanya membantu, agar acara berjalan lancar dan masyarakat  mendapat vaskin booster untuk memperkuat imunitas,” sebut Peng Suyoto.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Anna Siallagan menyebutkan, dalam acara ini setiap hari pihaknya menyediakan sebanyak  2.500 dosis.

" Ya, dalam kegiatan ini, setiap harinya kami sediakan 2.500 dosis vaksin Astrazeneca, guna melayani masyarakat agar semua dapat divaksin," ujarnya. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER