Kanal

Lima Regu Pramuka Bengkalis Ikuti Perkemahan Besar Hari Pramuka se-Riau

PELITARIAU, BENGKALIS - Lima regu Penggalang Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka (Kwarcab) Bengkalis ambil bagian pada Perkemahan Besar Pramuka se-Riau sempena memperingati Hari Pramuka ke-53 tahun ini yang dipusatkan di Bumi Perkemahan PTPN V di Pekanbaru.

Ketua Kwarcab Bengkalis Riza Pahlefi mengatakan, kelima regu Penggalang tersebut akan berangkat pada Jumat (15/8/14) mendatang dan terdiri dari dua regu putra dan tiga regu putri.

“Regu putra diwakili Gugus Depan (Gudep) SMPN 1 Bengkalis dan MTs Darussalam Pematang Duku. Sedangkan regu putri dari MTs Darussalam Pematang Duku, Sanggar Bakti dan SMPN 9 Bengkalis. Setiap regu terdiri dari delapan orang serta satu orang Pembimbing Pendamping,” ungkapnya, Selasa (12/8/14), seperti dilansir riauterkini.com

Di bagian lain, memperingati Hari Pramuka ke-53 di Kabupaten Bengkalisakan digelar Selasa (19/8/2014) pekan depan di Lapangan Tugu Bengkalis dan akan dipimpin Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

“Pada saat apel nanti akan melakukan penggalangan dana Peduli Gaza, khususnya dari Anggota Pramuka,” katanya lagi.

Rangkaian acara peringatan Hari Pramuka 2014 ini, sejumlah kegiatan terlebih dahulu akan dilaksanakan, diantaranya kegiatan Ulang Janji Pramuka di Gedung Kelapa Hijau di Bumi Perkemahan Awang Desa Kelapapati serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Ksatria Bengkalis.

“Kemudian akan dilakukan berbagai kegiatan lomba, seperti deklamasi dan cerdas cermat, parade baris berbaris tongkat, penjelahan dan pioneering, lintas alam dan ketangkasan, bhakti sosial serta termasuk bhakti kepada masyararakat,” imbuh Ketua Panitia Peringatan Hari Pramuka ke-53 Kabupaten Bengkalis Umran. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER