Kanal

Dinas Perikanan Meranti Manfaatkan Kegiatan Bina Padi, Dalam Embung Padi di Kedabu Rapat

PELITARIAU, Meranti - Upaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti dalam suatu embung padi bisa di mamaftakan dengan  pungsi hawa untuk mengayongi serperti kolam dalam embung tidak kering di musim kemarau.

Selain itu, pemamfatan embung tersebut bisa menambahkan penghasilan para petani yang ada di Desa Kedabu Rapat dengan cara memafatkan lahan embung padi yang ada tersebut.

" Boleh di gunakan embung yang ada untuk jaring apung dan untuk ikan air tawar jelasnya, udah kami uji coba sedikit demi sedikit dan hasilnya cukup bagus ikannya dan kita akan tambah lagi bibit ikan, yang akan di kelola oleh kelompok jang jaya, serta  kalau ini berhasil program ini, kita akan dapat kegiatan bina padi," kata Kepala Dinas Perikanaan dan Kelautan," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti Eldy Syahputra SPI Msi Kamis (20/1/2022).

Menurut Eldy, Memelihara ikan serta secara bersamaan dalam membina padi 2990 hektar,tentu ini akana berjalan dengan secara bersama dalam program bina padi. tentunya ada pengasilan tambahan pemasukan masyarakat, ada kegiatan tambahan kegiatan bina ikan.

" Dua sekaligus dapat di pungsikan embung di wilayah tenpat padi kita, dan padi di daerah kita mudah - mudahan dapat berjalan dengan baik dan lancara nantinya," ucap Eldy.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti H.Adil SH menyampaikan bahwa Dinas Perikanan juga mengasi ikan agar petani juga bisa ada pengasilan tambahan untuk kegiatan bina padi.

" Semua bermamfaat, tanah menjadi tanggung dan embung ada pemeliharaan ikan, nantiknya kalau dapat sekali panen, panen padi dan panen ikan yang kwalitas yang bagus di daerah kita," ungkap H.Adil. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER