Kanal

Kembali Kecelakaan Tunggal di Tol Permai, Satu Orang dikabarkan Meninggal Dunia.

PELITARIAU, PEKANBARU - Lagi-lagi terjadi kecelakaan di ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Senin (17/1/2022) kemarin, pukul 15.30 WIB, Dalam peristiwa yang terjadi di Km 67+800 Jalur A ini seorang pengemudi Minibus berwarna Silver dengan plat kendaraan BM 1754 RN dikabarkan meninggal dunia di TKP.

"Iya benar telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan tol Pekanbaru-Dumai pada hari  Senin," terang Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru- Dumai, Indrayana, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan tersebut melintas dari GT Pekanbaru menuju GT Dumai, saat kendaraan sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan mengalami hilang kendali yang diakibatkan pecah ban sebelah kiri bagian depan dan menabrak guardrail.

"Dalam kecelakaan ini terdapat 1 korban meninggal dunia, dan 1 korban luka ringan. Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Permai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," terangnya lagi.

Sementara, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyebutkan dalam kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi mobil minibus Toyota Avanza bernama Zulmansyah Putra (22) meninggal dunia.

"Untuk penumpang mobil minibus Toyota Avanza bernama Alimujut Harahap (32) mengalami luka ringan. Serta kendaraan tersebut mengalami kerusakan," ujar Sunarto, Selasa (18/1/2022).

Kronologi peristiwa ini kata Kombes Pol Sunarto, berawal saat 1 unit mobil minibus Toyota Avanza BM 1754 RN yang dikemudikan oleh Zulmansyah Putra berjalan dari arah Pekanbaru menuju arah Dumai dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP tepatnya di Jalan tol Pekanbaru - Dumai KM 67/900 Jalur A Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, mobil tersebut mengalami pecah ban sebelah kiri depan sehingga mobil tersebut mengalami hilang kendali.

"Setelah pecah ban dan hilang kendali, lalu terseret menabrak gadril jalan tol sebelah kiri dan menabrak pembatas jalan tol sebelah kanan tol Pekanbaru - Dumai KM 67/900 jalur A Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis," ujar Kombes Pol Sunarto.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi mobil meninggal dunia di TKP sedangkan penumpangnya mengalami luka ringan. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER