Kanal

Fauzi Kadir Dikukuhkan Jadi Ketua Partai Umat, Ajak Pengurus Wujudkan Cita Cita

PELITARIAU, Pekanbaru - Kepengurusan DPW Partai Ummat Provinsi Riau resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat, DR Ing H Ridho Rahmadi, MSc, Sabtu (15/01/22) pukul 09.36 WIB di Ballroom Hotel Aryaduta Jalan Diponegoro Pekanbaru.

H Fauzi Kadir SH MSi melalui pelantikan itu resmi menakhodai Partai Ummat Propinsi Riau. Turut menyaksikan pelantikan Ketua Majelis Syuro DPP Partai Ummat, Prof DR H Amien Rais, MA.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Kepengurusan DPW Partai Ummat Riau oleh Korwil Sumatera, H Andi Yusran. Selanjutnya Ketua Umum DPP, DR Ing H Ridho Rahmadi, MSc mengambil sumpah, melantik serta sekaligus menyerahkan Pataka Partai Ummat kepada Fauzi Kadir.

Ketua DPW Partai Ummat Propinsi Riau, H Fauzi Kadir dalam sambutan dan pidato politik perdananya menyampaikan pentingnya penguatan internal partai melalui komunikasi dan konsolidasi. Tidak hanya di tingkat DPW Propinsi Riau, namun hingga ke tingkat DPD di kabupaten/kota yang ada di Propinsi Riau.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya tentu tidak bisa sendiri dalam membesarkan Partai Ummat ini. Mari bersama kita bergandengan tangan, mewujudkan cita-cita besar partai, melawan kedzaliman menegakkan keadilan," ujar Fauzi Kadir, aktivis nasional mantan ketua HMI Yogyakarta seangkatan dengan Mahfud MD.

Gubernur Riau, H Syamsuar melalui sambutannya yang disampaikan Asisten I Setdaprov Riau, H Masrul Kasmi mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepengurusan DPW Partai Ummat, Permata Ummat dan Garda Ummat Propinsi Riau.

"Alhamdulillah, sebagian besar pengurus Partai Ummat maupun Permata Ummat sudah saya kenal. Ada mantan Sekdaprov Riau Pak Zaini dan tokoh-tokoh Riau. Ada Bang Fauzi Kadir, termasuk Buk Diana Tabrani," ujar H Masrul Kasmi.

Pada kesempatan itu, H Masrul Kasmi juga menyampaikan ucapan selamat dari Gubernur Riau yang tak bisa hadir karena ada kegiatan diluar daerah yang tidak bisa ditinggalkan. Termasuk Sekdaprov Riau yang awalnya berencana untuk bisa menghadiri acara pelantikan DPW Partai Ummat Propinsi Riau.

"Pak Gubernur menyampaikan permintaan maaf tidak bisa hadir, beliau titip salam dan mengucapkan selamat atas pelantikan Kepengurusan DPW Partai Ummat Propinsi Riau, Permata Ummat dan Garda Ummat Riau. Pak Gubernur juga mengajak Partai Ummat untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam percepatan pembangunan Propinsi Riau," ujar H Masrul Kasmi. **prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER