Kanal

Di Meranti Digelar Jambore Kader PKK

PELITARIAU, Selatpanjang - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu ( 28/2) pagi menggelar Jambore Kader PKK. Kegiatan tersebut dilaksanakan  dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, yang dipusatkan di Ball Room AFIFA, Jalan Banglas, Selatpanjang Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan Jambore tersebut, diisi dengan Pembekalan Ilmu untuk para Kader PKK, yang bertemakan,"Kita Tingkatkan Kemampuan, Wawasan, dan Keteladanan Kader Sebagai Garda Terdepan Dalam Upaya Mewujudkan keluarga Yang Berkualitas".

Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti, Hj Nirwana Sari  mengatakan bahwa  kegiatan Jambore Kader PKK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya . Tujuannya untuk menumbuhkan motivasi dan semangat kebersamaan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama kaum Perempuan dan Anak.

"Kegiatan jambore ini diisi dengan seminar atau pembekalan Ilmu untuk para kader PKK dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam
melaksanakan 10 program pokok PKK," ujar Nirwana Sari.

Dia juga menambahkan kegiatan jambore ini juga diisi berbagai macam perlombaan, diantaranya Lomba Pidato, Penyuluhan, Lomba Desain Baju kerja PKK. Lomba ini bertujuan untuk memotivasi para kader agar lebih kreatif dan Inovatif dalam menjalankan tugas di Desa/Kelurahan atau Kecamatan.

"Kegiatan ini bukan hanya kegiatan rutinitas saja, tetapi juga kita jadikan sebagai sarana dalam bertukar informasi dan pengalaman dalam menjalankan 10 program pokok PKK di Daerah Masing-masing," harapnya.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER