Kanal

Mantap, Terapi Batu Refleksi Gratis Ada di RTH Air Molek

PELITARIAU, Rengat - Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Air Molek sudah ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berwisata dan terapi batu refleksi.

Pada lahan hibah PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP) Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, seluas kurang lebih 10 hektare  yang sebelumnya sempat terhenti pembangunanya tersebut kini mulai banyak dikunjungi warga.

Manfaat RTH yang ramah lingkungan untuk kesehatan memberikan dampak positif terhadap kondisi mental masyarakat yang berkunjung.

Selain positif terhadap kondisi mental ternyata RTH tersebut juga positif terhadap kondisi fisik, pasalnya di tempat ini juga menyediakan terapi batu refleksi untuk pengobatan penyakit.

Seperti Murni (50) warga Lirik yang menderita penyakit reumatik kepada Pelitariau.com, Rabu (25/2) mengaku rela setiap sorenya mendatangi tempat tersebut hanya untuk melakukan terapi.

"Sudah dua minggu lebih saya setiap hari kesini, untuk melakukan terapi batu ini dan saya rasa sangat membantu sekali dalam pengobatan penyakit reumatik saya" ungkap Murni.

Lain halnya dengan Lira (27) seorang mahasiswi yang datang ke tempat tersebut hanya penasaran dengan informasi dari temanya tentang adanya batu terapi di RTH tersebut.

"Bagus sekali terapi batu ini, saya sudah coba berkali-kali mudah-mudahan badan saya tambah sehat sesudah melakukan terapi batu ini" kata Lira.

Dengan prinsip menyerupai akupuntur, batu refleksi tersebut dapat menekan titik-titik tertentu pada kaki yang terhubung dengan syaraf manusia.

Karena itulah, jika seseorang memiliki penyakit,ketika berjalan di atas batu refleksi rasanya benar-benar sakit.

Sebaliknya, jika kondisi tubuh sehat, maka berjalan di atas batu tersebut rasanya biasa saja. Jikadilakukan secara rutin, terapi batu refleksi ini dapat menjaga kesehatan tubuh atau menyembuhkan penyakit.

Pada awal-awal penggunaannya, rasanya mungkin sangat menyakitkan, tapi setelahnya peredaran darah akan terasa lebih lancar.

Ternyata, manfaat RTH yang ramah lingkungan untuk kesehatan memberikan dampak positif terhadap kondisi mental dan fisik Masyarakat serta dapat dijadikan sebagai objek wisata.***


Penulis: Muhammad Anshori
Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER