Kanal

Gubri Sampaikan Apresiasi Kepada Pimpinan Baznas Riau Masa Bakti 2016 - 2021

PELITARIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) masa bakti 2016 - 2021 yang telah berakhir pada 7 November 2021 kemarin.

Hal itu disampaikan Gubri, saat mengukuhkan Pengurus Pimpinan Baznas Provinsi Riau Masa Bakti Tahun 2021 - 2026, di Gedung Daerah, Balai Serindit, Pekanbaru, pada Rabu (08/12/2021).

"Walaupun diakhir dipimpin oleh 3 orang di kepengurusan Baznas Riau masa sebelumnya. Alhamdulillah tetap semangat luar biasa dan hikmatnya cukup  membantu masyarakat Riau, juga cukup membantu kami pemerintah daerah," kata Gubri.

Ia juga menyebutkan, hubungan antara pemerintah dengan Baznas tidak bisa dipisahkan. "Kata Ketua Baznas Pusat, ibaratnya Kepala Dinas itu "tangan kanannya" kepala daerah dan "tangan kirinya" Baznas, sehingga tidak bisa di pisahkan," sebutnya.

Selain itu, Gubri juga mengucapkan terima kasih pengurus Baznas Riau masa sebelumnya. Karena telah saling mendukung dan memberikan masukan dalam rangka meningkatkan pengumpulan zakat serta pendistribusian zakat.

Ia mengungkapkan Baznas Provinsi Riau masa bakti sebelumnya yang dipimpin oleh Saidul Amin, juga membantu saat proses memberikan bantuan terhadap warga Riau yang berada di Sudan yang tidak bisa keluar akibat Pandemi COVID- 19.

"Alhamdulillah anak - anak kita yang di Sudan terbantulah karena bantuan dari Baznas Riau," ujarnya.

Selain itu, Syamsuar juga menyampaikan adanya program yang telah di jalankan Baznas Riau, seperti pembangunan pondok pesantren khususnya di daerah pulau - pulau di Provinsi Riau. Seperti di Pulau Mendol, Kabupaten Pelalawan dan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

"Masih ada kesempatan untuk pengurus yang baru untuk melanjutkan program ini," harapnya. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER