Kanal

Bupati Meranti Sebut Pelaksanaan MTQ Merbau Termeriah

PELITARIAU, Selatpanjang - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, mengagumi akan kemeriahan pada pelaksanaan Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V tingkat Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau. Oleh karna itu, Bupati Irwan ingin Desa- Desa lain, yakni seluruh Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti bisa mencontohkan dari  pelaksanaan MTQ tingkat Desa Kuala Merbau itu.


"Meski baru MTQ tingkat Desa yang dilakukan, namun akan kemeriahannya seperti pelaksaannya MTQ tingkat Kecamatan," Ungkap Bupati Irwan pada penutupan MTQ ke V tingkat Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau. Senin (23/2) malam tadi.

 

Tidak hanya itu, Bupati Irwan juga ingin hal seperti itu bisa terus dipertahankan, dan Ia selaku pemerintah daerah selalu mendukung untuk pelaksaan MTQ. Pasalnya, menurutnya pembangunan itu tidak harus membangun fisiknya saja, namun pembangunan untuk pendidikan keagamaan juga sangat penting dilakukan.

"Saya berharap agar seluruh Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa meniru pola pelaksanaan MTQ tingkat Desa seperti Desa Kuala Merbau ini. Dimana Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa bisa kompak. Sehingga bisa melaksanakan MTQ tingkat Desa semeriah ini,"harapnya.

Selain itu juga, Bupati Irwan berharap agar dari Desa kuala Merbau nantinya bisa menghasilkan Qori maupun Qoriah yang terbaik untuk Meranti. Pasalnya kata Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti ingin Qori maupun Qoriah yang diutus ke Provinsi nantinya benar-benar anak asal dari Meranti.

"Untuk Kabupaten kepulauan Meranti, kita telah melarang untuk mengambil Qori maupun Qoriah dari luar untuk perwakilan Meranti di MTQ tingkat Provinsi. Kita ingin yang maju itu benar- benar anak Meranti. Oleh karena itu, kita harus bisa menyaring seluruh bakat yang ada,"jelasnya.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor   : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER