Kanal

PPP Inhu Harus Berkoalisi dengan Partai Lain

PELITARIAU, Rengat -Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melakukan kwalisi dengan partai politik (parpol) lainnya dalam mengusung Bakal calon (Balon) Bupati Indragiri Hulu (Inhu) priode 2015-2020, untuk mengusung Calon bupati (Cabup) Inhu Parpol harus memiliki 8 kursi di DPRD Inhu sedangkan PPP hanya memproleh 4 kursi. 

 

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP Kabupaten Inhu Suharto SH, ketika dikonfirmasi pelitariau.com Jumat (20/2) di sela-sela acara penerimaan pendaptaran salah satu Balon Bupati Inhu yang mendaptar ke DPD PPP Inhu. 
 
Pendaftaran Balon bupati Inhu ke Partai berlangbang Ka'bah ini resmi dibuka sejak 26 Januari lalu akan di tutup pada tanggal 26 Februari 2015 mendatang. 
 
"Kita akan menerima siapa saja yang mendaptar sebagai Balon Bupati Inhu menggunakan Partai PPP dengan syarat beriman kepada Allah, tidak cacat hukum dan memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang No 1 tahun 2015," kata Suharto.
 
Polistisi PPP ini juga mengatakan, dalam pemilu legislatif lalu PPP memperoleh 4 kursi di DPRD Inhu dan dengan jumlah kursi tersebut belum cukup untuk mengusung satu paket Cabup Inhu.
 
Dalam memberikan dukungan partai kata Suharto, sebelumnya akan dilakukan seleksi Balon Bupati yang akan di usuang dengan pasanganya, "Sesuai dengan UU kita tetap menerima pasangan Calon satu paket, Bupati bersama wakilnya," ucap Suharto.
 
Lebih jauh di jelaskan Suharto, sejak awal pendaftaran Balon Bupati di Buka oleh PPP hanya Tengku MUktharrudin yang mendaftarkan diri melalui kuasanya sedangkan Balon lain belum mendaftar ke. "Balon lain belum ada mendaftar ke PPP hingga saat ini," ujar Suharto.***


Penulis: Muhammad Anshori

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER