Kanal

19 Jam Di Periksa KPK, Akhirnya Bupati Kuansing di Bawa Ke Jakarta

PELITARIAU, Pekanbaru  - Setelah 19 Jam menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Mapolda  Riau, akhirnya Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra keluar dari Mapolda Riau sekira pukul 17.00 WIB, dan langsung dibawa  ke Jakarta malam ini guna pemeriksaan lanjutan di gedung KPK.

Diketahui, Andi Putra diperiksa di Mapolda Riau sejak Senin (18/10/2021) pukul 22.00 WIB, terkait  OTT  yang dilakukan  KPK di Kabupaten Kuansing terhadap  dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah perpanjangan perijinan perkebunan. 

Hal ini juga dibenarkan Jubir KPK Ali Fikri kepada sejumlah media, Selasa (19/10/2021) siang.

"Ya, informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perijinan perkebunan," sebut  Ali Fikri.

Sementara, Kuasa Hukum Bupati Kuansing, Dodi Fernando kepada awak media di Mapolda Riau mengatakan, sore ini kliennya langsung bertolak ke Jakarta untuk melaksanakan pemeriksaan selanjutnya.

"Pemeriksaan di Mapolda Riau dihentikan. Bapak Bupati akan diperiksa lanjutan di Jakarta. Sore ini beliau langsung berangkat," kata Dodi Fernando.

Saat ditanya tentang status Bupati Andi Putra dalam kasus ini, Dodi Fernando enggan menjawab.

"Kalau untuk status Bapak Bupati tanyakan ke penyidik KPK. Kalau tentang materi perkaranya juga tanyakan ke penyidik," ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun PELITARIAU dilapangan, dalam kasus OTT ini KPK mengamankan 8 orang, diantaranya Manager Kebun PT. Adi Mulia Agrolestari inisial SDR serta seorang rekannya.

Kemudian oknum lainnya, menurut informasi yang beredar adalah Ajudan Internal Bupati Kuansing AM, Bupati Kuansing AP, Supir pribadi Bupati, Serta seorang pegawai Protokol Pemda Kuansing.

Namun kata Kuasa Hukum Bupati Kuansing, yang dibawa ke Jakarta hanya Bupati saja, bersama pihak swasta, sedangkan 3 orang lainnya, yakni pegawai  Protokol, Sopir dan Ajudan Internal Bupati setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Riau sudah dipulangkan. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER