Kanal

Insya Allah, HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke-13 Bupati HM Adil SH Datangkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

PELITARIAU, Surakarta - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH mengikuti majlis dzikir dan sholawat sekaligus sowan ke kediaman Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Bertempat di Gedung Bustanul Asyqin Semanggi, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Ahad (10/10/2021) ba’da sholat shubuh.

Kehadiran Ketua Perkumpulan Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Riau disambut hangat Habib Syech dan Syekhermania, sebutan bagi penggemar setia Habib Syech yang berada di majlis sholawat dan pengajian itu.

Diceritakan Masnani, Staf Khusus Bupati Kepulauan Meranti kepada melalui sambungan seluler.Ahad, (10/10/2021) malam. Usai acara berlangsung Habib Syech memanggil Bupati untuk duduk dan sarapan disampingnya. Setelah sarapan, Habib memperkenalkan Bupati dihadapan jamaahnya sembari memberi nasihat dan tanggannya terlihat menepuk lutut Bupati.

Bersyukur kepada Allah SWT, meskipun ditengah kesibukan beliau (Habib red) masih sempat menemui Bupati dan rombongan,” Katanya.

Dikatakan, kehadiran Bupati Kepulauan Meranti untuk bersilaturrahim sekaligus mengundang Habib Syech untuk mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepulauan Meranti yang Ke-13 Tahun 2021 ini dengan lantunan sholawat.

“Waktu Habib sangat padat, untuk itu Bupati ingin mengundang beliau jauh hari, agar bisa menyesuaikan waktu untuk ke Meranti. Alhamdulillah ditanggapi dengan positif, semoga ini terwujud dengan harapan kehadiran beliau nantinya menjadi wasilah keberkahan untuk masyarakat di Meranti ,” Ujar Masnani.

Lebih jauh dikatakan Dia, Bupati Adil sempat diberi wajengan nasihat dan dido’akan menjadi pemimpin yang amanah, yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakatnya.

Intinya Habib berpesan agar menjadi pemimpin yang amanah, jangan lupa berd’oa dan bersholawat sebagai bentuk ikhtiar agar masyarakat Kepulauan Meranti sejahtera,” Ulas Masnani.

Selain menemui Habib Syech, Bupati Adil juga berencana ke Pekalongan untuk sowan ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang merupakan Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah juga Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER