Kanal

Kadis DKP Wakili Bupati Meranti Dalam Acara MTQ ke-V Tingkat Desa

PELITARIAU, Selatpanjang - Kepala Dinas Kalautan dan Perikanan Wakili Bupati Meranti Acara MTQ ke-V pada tanggak (16/02) lalu yang di laksanakan di tingkat Desa Kabupaten Kepulauan Meranti yang bertempat di Kecamatan Pulau Merbau desa pulau Merbau yang di lasanakan pada malam hari.

Dalam kata Sambutan yang di ucapkan Bupati Meranti Drs H Irwan Nasir Msi melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikana (DKP) DRs Askhandar, berdasarkan Pantauan pelitariau.com Mengatakan, untuk kemajuan Desa Pulau Merbau ini harus di selesaikan untuk pembangunan Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Kecamatan Pulau Merbau.

"Itu harus di bereskan dan selesaikan untuk membantu ekonomi Masyarakat Desa Pulau Merbau ini, walaupun ada yang merasa rugi atas pembangunan jembatan ini,"sebutnya.

Walaupun ada yang merasa rugi dalam pembangunan jembatan ini, tapi ketahuilah, yang merasa rugi itu adalah orang yang mencari ke untungan untuk pribadinya sendiri, bukan untuk kebutuhan masyarakat luas,"Terang Askhandar dalam kata sambutan tersebut.

Menurutnya, yang merasa rugi itu adalah pemilik kempang, karena sudah berkurang jumlah pelanggan yang akan menumpang untuk penyebrangan atau membawa barang muatan karena pembangunan jembatan tersebut.

Dikatakannya, jika jembatan sudah selesai di bangun tentunya masyarakat sangat beruntung Rp 20000 karena tidak perlu menyebrang dengan kempang, namun bisa di lewati kendaraan bermotor dan sebagainya lewat darat, dan tidak perlu lagi menggunakan kempang.

"Masyarakat harus mendukung pembangunan jembatan ini, karena ini akan menguntungkan masyarakat luas untuk Desa Pulau Merbau ini, tidak perlu berapa lama selesai pembangunan ini, satu tahun atau dua tahun, yang penting kita harus mendukung sepenuh hati,"Pintanya.

Dirinya juga memperingati masyakat atau pelaut, apa bila ada yang mencurigakan yang di temui di lautan pada saat berlayar atau sedang mencari ikan harap laporkan hal tersebut kepada petugas terdekat.

"Kita tidak tahu mereka yang datang itu teroris atau bukan, yang datang ke kampung kita ini, mengaku-ngaku warga dari disebrang dan segala macam,itu patut di curigai"Harapnya.

Yang saya takutkan itu, siapa tau dia pengedar narkotika yang berasal dari Negeri Seberang sana, tentunya itu sangat berbahaya untuk masyarakat kita apa bila ada pengedar narkoba yang datang dan mengedarkan barang haram tersebut disini,"Tutupnya.***

Penulis: Doni Ruby Saputra
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER