Kanal

Anggota BOTS Meranti Menerima bantuan SIM

PELITARIAU, Selatpanjang - Temu ramah dengan anggota Buruh Becak dan Ojek Terminal Selatpanjang (BOTS) Menerima bantuan SIM, yang dilaksanakan di Taman Cikpuan Kabupaten Kepulauan Meranti Selasa malam (17/2) yang juga di hadiri oleh sejumlah pejabat daerah serta anggota kepolisian Kesatuan Polili Lalulintas dan juga sejumlah tukang ojek dan becak.

Naslim Monas alias yong dollah sebagai pendiri BOTS mengatakan bahwa keberadaan organisasi yang mereka dirikan merupakan cikal bakal terbentuknya Kepulauan Meranti.

"Sebagian anggota BOTS, hampir 80 persen berpengaruh besar dalam pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti, karena pada waktu itu para tukang ojek dan tukang becak terminal melakukan unjuk rasa  dan memblokir jalan masuk ke pelabuhan, mereka menuntut supaya Selatpanjang dijadikan ibukota kabupaten," ungkap Naslim.

Pria yang akrab disapa Yong Dolah itu juga mengatakan aksi yang dilakukan para anggota BOTS waktu itu bukan tanpa alasan, mereka menginginkan perubahan yang sejak itu belum mereka rasakan, terbentuknya sebuah kabupaten diharapkan dapat memberi warna dan perubahan bagi pendapatan mereka sebagai penarik becak dan ojek.

"Saya juga sangat berharap sekali kepada Bupati agar memberikan penyempurnaan becak supaya bisa terjadi keseragaman yang membuat tamu dari luar daerah dan luar negeri tertarik untuk mengunjungi Meranti ini,"harapnya.

Pada Kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan, penyerahan bantuan secara simbolis itu berupa SIM, Helm, Rompi, Kursi Roda serta Tandu untuk penumpang terminal yang sakit.

Sejumlah dari anggota BOTS sangat berterimakasih atas bantuan SIM yang diberikan H Irwan kepada Pengurus BOTS sebagai Simbolis, yang sangat membantu para tukan becak dan ojek tersebut.***


Penulis: Doni Ruby Saputra
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER