Kanal

Dahlan Senang 9 Proyek Geothermal Sudah Berjalan

PELITARIAU - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanggil petinggi perusahaan pelat merah yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Pertamina dan PGN. terkiat percepatan sembilan proyek panas bumi atau geotermal.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sembilan proyek geothermal telah berjalan. Berbagai masalah yang melilitnya, sudah diselesaikan. "Jadi semuanya jalan. Saya happy bahwa geotermal yang dulu macet jalan semua, tidak mungkin listriknya menyala, kalau proyek geotermal tidak selesai," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/8), seperti dilansir merdeka.com

Dahlan mengaku awalnya pesimis terkait sembilan proyek geotermal tersebut. Tetapi, setelah adanya terobosan baru untuk dapat menyelesaikan proyek tersebut, kini proyek tersebut telah berjalan.

"Ada yang menggali sumur sudah selesai, ada yang tengah gali. Geothermal yang hampir 1.000 megawatt itu akan selesai pada saatnya karena tidak lagi menjadi proyek yang macet," katanya.

Dia menegaskan sampai saat ini, hanya ada satu hal yang mengganjal yakni kesepakatan harga jual listrik tersebut. "Meskipun pun pembicaraan harga belum selesai, namun sembilan proyek sudah jalan semua. Jadi saya sangat happy," ungkapnya.

Kesembilan proyek geotermal yang sedang berjalan diantaranya, Kamojang unit, Karaha-Bodat, Ulu Belu 3 dan 4, Lahendong 5 dan 6, Lumut Balai 1 dan 2, Lumut Balai 3 dan 4, Ululai 1 dan 2, Sungai Penuh dan Kota Mobago 6. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER