Kanal

H Suprigianto Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Pulau Kumpai

PELITARIAU,Kuansing- Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi,H Suprigianto SAg menggelar reses masa sidang II, Jumat(27/08/2021) di Desa Pulau Kumpai,Kecamatan Pangean,Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Dimana gelaran reses ini merupakan ajang menjemput aspirasi langsung ke tengah masyarakat, yang dilaksanakan oleh setiap Anggota DPRD Kuansing setiap masa sidangnya.

Dalam kesempatan itu,Pjs.Kepala Desa Pulau Kumpai, Nurdiana S.sos  menyampaikan aspirasi masyarakat Pulau Kumpai.

Adapun usulan, Pembangunan Kantor Desa Pembatang, Pembangunan Kantor Desa Padang Kunik , Pembangunan Pagar SD Teluk Pauh, drainase Padang Tanggung, Timbunan SD Pulau Kumpai, Rehabilitasi SD Pulau Tongah,Iragasi Pertanian Pulau kumpai,Pagar SD Padang Tanggung, Rehap 2 Unit Surau Pulau Kumpai.

 Jalan Koto- Pulau Kumpai,jalan Teluk Pauh-Tanah Bakali,jalan Sako -Sei Langsang, jalan  Pembatang- Padang Kunik untuk dilakukan pengaspalan.

"Kami sangat berharap usulan yang disampaikan bisa terealisasi dan segera
dilaksanakan hendaknya,"ujar Nurdiana .

Sementara itu, Tokoh Masyarakat,Tamsur berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Pulau Kumpai bisa terealisasi.

"Ini sangat dibutuhkan sekali pak, kami sangat berharap untuk bisa diperjuangkan dan segera terlaksana nantinya," harap Tamsur.

Dalam sambutannya H Suprigianto menyampaikan, kepada setiap Kepala Desa yang ingin, mengajukan usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakatnya, hendaknya segera membuat proposal pengajuan.

"Insya Allah, saya akan perjuangkan hal ini. Saya akan kawal dan upayakan segera untuk dapat terealisasi nantinya," ungkap H Suprigianto.

H Suprigianto menjelaskan,bahwa pengajuan usulan yang didanai melalui anggaran dana pemerintah sekarang ini melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau SIPD.

" Akan saya perjuangkan demi masyarakat, namun perlu disesuaikan dengan ketersediaan anggaran daerah, apalagi ditengah terjadinya pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,"kata H Suprigianto.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER