Kanal

Ketua TP- PKK Hj Rinarni Adil : Berharap Para Ibu Dapat Mendukung Suksesnya Program Ini Dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Pangan dan Gizi Keluarga

PELITARIAU, Meranti - Ketua TP-PKK Kab. Kep. Meranti Hj. Rinarni Beserta anggota Melakukan Kunjungan Sekaligus Pelatihan Tematik Bagi Kelompok Perkarangan Pangan Lestari (P2L) Dana Ketahan Pangan dan Pertanian DAK Non Fisik Tahun 2021 yang di taja oleh Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Peternakan Kab. Kep. Meranti yang bertempat di Kantor Desa Sungai Tengah Kecamatan Merbau. Sabtu, (31/7/21). 

Turuh Hadir mendampingi Kepala dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Peternakan Kab. Kep. Meranti Drh. Sri Noviani beserta Kabid Ketahanan Pangan, Camat Merbau, Ketua TP-PKK Kec. Merbau, Kepala Desa Sungai Tengah Kecamatan Merbau. 

Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam penanganana rioritas intervensi stunting dan daerah rawan pangan. 

Di tahun 2021 ini, terdapat 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah terpilih sebagai penerima manfaat bantuan pemerintah pada tahap penumbuhan dan setelah memenuhi syarat akan naik kelas menjadi tahap pengembangan yang bertujuan sebagai berikut : 

1. Memenuhi kebutuhan pangan dan gizi rumah

tangga sesuai dengan konsep beragam, bergizise dan aman (B2SA)

2. Meningkatkan ketersediaan pangan sesuaidengan kebutuhan keluarga

3. Meningkatkan pendapatan rumah tangga

melalui penyediaan pangan yang berorientasipasar

4. Mengoptimalkan lahan pekarangan. 

Ketua PKK Meranti Hj. Rinarni Adil berharap para ibu dapat mendukung suksesnya program ini dalam rangka pemenuhan kebutuhana pangan gizi keluarga. 

"Kontribusi ibu ibu sangat penting terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi keluarga yang tentu saja akan berdampak pada penurunan angka stunting di Meranti," ujar Rinarni. 

Sekedar informasi dalam kegiatan itu Ketua PKK Meranti juga berkesempatan meninjau langsung lokasi Rumah Bibit Perkarangan Pangan Lestari. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER