Kanal

Sektor Pendidikan, Ekonomi dan Keiskinan Perlu Dapat Perhatian Lebih

PELITARIAU, Selatpanjang - Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Khairul Zainal MP secara resmi mendaftarkan diri ke partai Demokrat untuk mendukungnya dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti tahun 2015 ini.

Balon Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Khairul Zainal MP akan di sela-sela pendaftaran dirinya ke partai Demokrat sebagai pendukungnya Selasa (10/2) kemarin mengatakan, kalau dirinya akan memprjuangkan kebutuhan masyarakat Kepulauan Meranti Bidang pendidikan, Ekonomi dan bidang Kemikinan.

"Sektor Pendidikan, Ekonomi dan Kemiskinan harus menjadi prioritas anggaran daerah, harus bisa diperjuangkan ditingkat Provinsi untuk Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru terbentuk 5 tahun ini," kata Khairul Zainal.

Untuk menunjukkan keseriusannya itu, Drs Khairul Zainal MP bersama rombongannya langsung mendatangi kantor DPC Demokrat di Jalan Teuku Umar, Selatpanjang Kota untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon (Balon) bupati versi partai berlambang Mersi itu.

"Lima tahun lalu masyarakat kita beramai-ramai ingin menegakkan sebuah Kabupaten, Benang merahnya dalam mendirikan Kabupaten Kepulauan Meranti semata-mata untuk membahas dan memprogramkan masalah kemiskinan, ekonomi dan pendidikan,"terangnya.

Drs Khairul Zainal MP menegaskan, Pemekaran Kabupaten kepulauan meranti sudah terujud namun, tigahal yang pernah di bahas dalam persoalan pendirian Kabupaten Kepulauan Meranti sudah terujud? "apakah terlihat sektor ekonomi, pendidikan dan kemiskinan mejadi prioritas,"? tanya Khairul Zainal kepada sejumlah wartawan termasuk pelitariau.com di sela pendaftaranya ke Demokrat.

Dirinya juga mejeladkan bahwa saat ini memang sudah terjadi perubahan pada Perkampungan Merbau, Rangsang dan tebingtinggi (Meranti) sejak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis, Namun, berbagai terobosan perlu dilakukan untuk mengubah wajah daerah termiskin di Riau ini agar lebih baik lagi.

"Seharusnya dengan APBD yang terus meningkat, ada perubahan baru yang harus dilakukan dalam pembangunan infrastruktur, karena ini menyangkut masalah hidup orang banyak. Dan itulah alasan pribadi saya untuk maju pada pesta demokrasi Pilbup nanti," sebutnya.

Pengembalian berkas pendaftaran Balon bupati Khairul Zainal kemarin berlangsung cukup sederhana. Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC Demokrat Muzamil. Sementara berkas tersebut diserahkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Meranti, Sofian Rasyid yang turut mendampingi Khairul.***Tis

Penulis: Doni Ruby Saputra


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER