Kanal

Kondisi Covid-19 di Meranti Cukup Menghawatirkan, 2 Desa di Desa Tebing Tinggi Timur Lockdown

PELITARIAU, Meranti - Terkait Kondisi Covid-19 di Meranti Cukup Menghawatirkan, Pemkab. Meranti Gelar Rakor Bersama Forkopimda dan Gugus Tugas, dalam Rakor tersebut disepakati 2 Desa yang terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yakni Desa Tanjung Gadai dan Teluk Belitung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat terpaksa di block selama 5 hari kedepan untuk mengantisipasi penyebar yang lebih luas.

 

"Desa Teluk Buntal 13 dan Tj. Gadai 18 Tebing Tinggi Timur akan di Blocking atau masyarakat tidak boleh keluar masuk selama kurang lebih 5 hari," ujar Sekdakab. Meranti H. Kamsol, saat memimpin Rakor antisipasi penyebaran Covid-19 di Kep. Meranti, bertempat di Aula Kantor Bupati, Rabu (28/7/2021).

 

Seiring diberlakukannya Lockdown dikedua Desa tersebut, Sekda Kamsol meminta Camat Tebing Tinggi Timur untuk menguatkan Satgas Covid-19 Kecamatan untuk melakukan pengawasan selama 5 hari kedepan. Jika dalam waktu 5 hari kedepan kondisi kasus Covid-19 tidak menunjukan trend positif maka penanganan Covid-19 di Tebing Tinggi Timur akan diambil alih oleh Satgas Kabupaten.

 

Dalam Rakor tersebut juga disebutkan meski daerah di Kepulauan Meranti masih banyak yang berada di Zona Hijau namun berdasarkan surat dari Kemendagri, menetapkan Kabupaten Kepulauan Meranti masuk dalam Level III, dengan ketetapan itu maka semua aktifitas sosial masyarakat baik kondisi kerja, pasar, tempat ibadah, lalu lintas transportasi umum, dan usaha lainnya disesuaikan dengan ketentuan PPKM Level III. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER