Kanal

Berikut Jenis Makanan Bantu Redakan Kecanduan Nikotin

PELITARIAU - Nikotin adalah satu dari bahan kuat dalam rokok yang membuat jutaan orang kecanduan dengan rokok. Saat Anda berhenti merokok, kecanduan nikotin yang tidak bisa lepas dalam sekejap akan menyulitkan usaha Anda.

Menghilangkan nikotin yang menumpuk di badan bukan perkara mudah, belum lagi risiko penyakit yang dapat ditimbulkan nikotin. Namun, beberapa makanan dapat membantu Anda untuk mengikis jumlah nikotin dalam tubuh, seperti dilansir dari Okezone, Rabu (11/2/2015).

Brokoli

Makanan dari tumbuhan ini mengandung bahan yang dapat melindungi paru-paru dari kerusakan yang disebabkan racun. Brokoli juga mengandung vitamin B5 tinggi dan vitamin C yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Jus wortel

Setiap kali Anda merokok satu batang rokok, nikotin akan menetap di tubuh selama tiga hari. Nikotin juga dapat merusak kulit. Untuk itu, Anda perlu tambahan nutrisi dari wortel yang baik untuk kulit karena kaya akan vitamin A, C, K, dan B—yang juga terbukti efisien dalam membuang nikotin dari tubuh.

Bayam

Sayuran hijau ini adalah satu dari sayuran sehat, karena mengandung tidak hanya vitamin, tetapi juga banyak asam folat yang mampu meluruhkan racun.***

 

Editor: Ram
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER