Kanal

Bupati Irwan Melantik 76 Anggota BPD Dari 9 Desa di Meranti

PELITARIAU, Rangsangbarat - Sebanyak 76 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Meranti dari 9 Desa se Kecamatan Rangsangbarat, Rabu (11/2) siang sekitar pukul 12:00 WIB, dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi. Digelar di Halaman Kantor Camat Rangsangbarat.
 
9 Desa se Kecamatan Rangsangbarat tersebut yakni Desa Anak Setatah, Desa Bokor, Desa Lemang, Desa Segomeng, Desa Sialangpasung, Desa Telaga Baru, Desa Sungai Cina, Desa Bantar, dan Desa Melai.
 
Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya anggota BPD ini diharapkan nantinya bisa bersama-sama melaksanakan dan menjalankan program masing-masing desa di setiap kecamatan.
 
"Amanah ini harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Karena anggota BPD merupakan anggota strategis bagi suatu Desa, dimana bapak ibu yang dilantik mempunyai tanggung jawab dan kewenangan yang besar dalam membangun daerahnya masing-masing," jelasnya.
 
Drs H Irwan Nasir Msi, juga mengatakan bahwa, tugas yang diberikan ini bukan main-main dan bukan tugas yang ringan, jadi Ia meminta agar anggota yang dilantik untuk menyadari bahwa mereka sekarang sudah menjadi tokoh masyarakat untuk membangun daerahnya masing-masing.
 
"Tidak ada alasan lagi jika kedepannya Desa tidak bagus, dan kurang pembangunan. Karena mulai tahun ini kewenangan sudah diserahkan kepada masing-masing Desa. Jadi diharapkan pemerintah Desa untuk bergerak secara cepat dalam pembangunan," harap Drs H Irwan Nasir Msi.

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER