Kanal

BKR dan BKL Meranti Ikuti Pelatihan

PELITARIAU, Selatpanjang - Guna meningkatkan ketahanan dan pengetahuan, pelatihan kader Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL), Rabu(11/2) pagi ini resmi dibuka. Pelatihan tersebut dipusatkan di Gedung Darma Wanita, Jalan Tengku Umar, Selatpanjang Kepulauan Meranti.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh 9 kecamatan, dan setiap kecamatan mengirimkan 6 orang, yang terdiri dari 3 utusan BKR dan 3 utusan BKL total dari keseluruhan 54 orang masing perwakilan dari kecamatan di Kabupaten  Meranti.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin Msi, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan yang amat penting dilakukan, sehingga dapat membangun fisik dan mental, dan Itu semua bergantung pada watak seseorang dan fenomena masyarakat, yang dapat menyangkut masa depan daerah, bangsa, dan negara.

"Seluruh kader yang mengikuti pelatihan ini, nantinya akan terjun ditengah-tengah masyarakat, dan memberikan pelatihan yang dibarengi dengan motivasi, keinginan, dan tekad yang kuat dan pembangunan sosial," ucapnya.

Masalah remaja pada zaman yang sekarang ini menjadi sorotan yang terpenting, karena masa remaja saat ini diibaratkan seperti musim pancaroba, dan Ini akan menjadi eksis-eksis yang tidak baik, jadi kita harus peka terhadap perkembangan-perkembangan zaman remaja saat ini, "Penangkalan awal adalah dengan pembentukan kader-kader ini,"sebutnya.

Lebih jauh lagi dirinya menambahkan, kata Iqaruddin juga, hal-hal yang seperti ini yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. Jadi, dengan kelompok kader yang dibentuk, dapat mewakili pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi fenomena-fenomena yang terjadi di zaman sekarang.

"Kepada kader yang mengikuti pelatihan ini, nantinya agar dapat menempatkan hal-hal yang positif dalam pembinaan Remaja dan Lansia, serta dapat memberikan berkas dan gaung yang baik di tengah-tengah masyarakat," Tutup dan harap Sekda Meranti ini.

Penulis: Doni Ruby Saputra
 

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER