Kanal

Hari Jadi Bengkalis Usung Tema Adat Melayu yang Lebih Inovatif

PELITARIAU, Bengkalis - Peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-509 yang jatuh pada 30 Juli 2021 mulai dipersiapkan rangkaian kegiatannya. Di antaranya persiapan paripurna istimewa sempena Hari Jadi Bengkalis ke-509 di Gedung DPRD Bengkalis. Persiapan itu mulai dibahas melalui rapat, Kamis (22/7/2021).

Rapat terbatas di salah satu ruang DPRD Bengkalis dipimpin Sekretaris Dewan (Sekwan) Radius Akimas SSos MT dan turut dihadiri oleh seluruh staf di Sekwan. Dalam kesempatan itu, Radius membahas dan mengkoordinasikan beberapa hal penting, untuk suksesnya kegiatan.

Setiap tahunnya kita akan terus memberikan yang terbaik termasuk beberapa penyesuaian terkait kondisi pandemi saat ini. Namun hal tersebut tidak menghambat kreativitas kita dalam menyusun acara ini agar berkesan seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Radius.

Dikatakannya, tahun ini DPRD Kabupaten Bengkalis mengusung tema Adat Melayu Bengkalis yang Lebih Inovatif. Salah satu inovasinya adalah dengan mengundang grup musik dari Boeloeh Perindoe yang mana mempunyai genre musik Melayu yang sangat kental.

Kami berharap kawan-kawan dari boeloeh perindoe dapat membantu menyukseskan acara Hari Jadi Bengkalis ini dengan mengedepankan aliran musik Melayu," harapnya.

Di bagian lain Radius juga mengungkapkan, untuk segala sesuatu terkait susunan acara hingga koordinasi teknis mengenai Live Streaming di media sosial (Medsos) Humas DPRD turut dibahas agar hikmat Hari Jadi Bengkalis dan dapat dinikmati masyarakat luas meskipun melalui gawai.

Ya demi mempertegas tracing dan penyaringan, Setwan turut dibantu oleh team pengawas dan tracer protokol kesehatan yang akan didukung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Kami harap acara tahunan yang sakral ini tetap berjalan sesuai protokol kesehatan," tutupnya. **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER