Kanal

Infrastruktur Jalan Kelurahan Teluk Meranti Rusak Parah

PELITARIAU, Pelalawan - Kondisi jalan di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti kurang diperhatikan Pemerintah Kabupaten Pelalawan,  Rusaknya akses jalan diperkampungan kecamatan teluk meranti membuat aktifitas sehari-hari masyarakat kelurahan meranti menjadi terhambat sehingga akses jalan  belum bisa di nikmati secara maksimal oleh masyarakat.

Masyarakat pun secara perlahan menghilangkan harapannya untuk menikmatai akses jalan yang tanpa berlobang dan becek dikala ujan,

Anto Riau (30) salah satu kotoh pemuda ketika dimintai tanggapan mengenai rusaknya jalan i kelurahan teluk meranti kecamatan teluk meranti  melalui via selulernya kepada pelitariau mengatakan, Kondisi jalan rusak ini semangkin parah , apalagi dikala hari hujan dan pasar besar banjir tiba dikelurahan teluk meranti menghancurkan badan jalan. Seperti  akses jalan menuju pasar dan sekolah  sehari-hari dilewati masyarakat untuk beraktifitas saat ini tidak bisa dilewati lagi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat kecuali berjalan kaki.

Jika hal ini dibiarkan terus berlanjut, di takutkan jalan yang sudah parah  ini bisa membuta terhentinya aktifitas-aktifitas masyarakat untuk pergi bekerja,kepasar dan mengantar anak-anak kami hendak sekolah.

Dan mengenai jalan rusak ini sudah kami sampaikan kepihak pemerintah daerah dan anggota DPRD Pelalawan,namun hingga kini tidak ada penjelasan, ''masak kampung yang punyo wisata sampai ketingkat internasional jaln perkampungannyo rusak,''

Ditempat yang berbeda,Lukman (32) saat berbincang-bincang dengan peitariau mengenai jalan yang rusak d kecamtan teluk meranti khusunya di kelurahan teluk meranti menjelaskan bahwa banyak jalan yang tidak layak di kecamatan teluk meranti, apalagi dikelurahan telukmeranti, jalan kaki mau kepasar saja payah apalagi mau melakukan aktifitas-aktifitas sehari-hari seperti biasanya.

Dilanjukan Lukman, kecamatan teluk merantikan daerah wisata masak jalan dikampung kelurahan teluk meranti saja tidak layak untuk dilewati.macam mana masyarakat nak mencari makan,sementara jalannya saja tidak layak.

''Selain itu juga  APBD kabupaten pelalawan kan besar,jangan daerah langgam saja yang dibangun,teluk merantikan salah satu potensi wisata yang Provinsi Riau khusnya Kabupaten Pelalawan''.

jadi kami berharap untuk pemerintahan pelalawan agar dapat memperhatikan akses-akses jalan yang sudah tidak layak di kecamatan teluk meranti khususnya kelurahan teluk meranti,yang dimana kecamatan teluk meranti ini adalah icon wisata bagi riau maupun kabupaten pelalawan khusunya.terangnya.***

Penulis: Andre


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER