Kanal

Kompolnas Rekomendasikan Empat Jendral Bintang Tiga Untuk Dicalonkan Jadi Kapolri

PELITARIAU, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengerucutkan empat nama jenderal bintang tiga untuk dicalonkan menjadi Kapolri, yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Empat nama tersebut menjadi bahan pertimbangan bagi Jokowi bila Komjen Pol Budi Gunawan batal dilantik.

Hal itu disampaikan komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala, bersama komisioner Kompolnas lainnya usai melakukan tatap muka dengan empat perwira tinggi (pati) yang direkomendasikan itu.

"Kami mengadakan tatap muka dengan empat orang pati, di mana mereka yaitu calon Kapolri. Hal-hal yang kami dapatkan selama dua jam ini, pada saatnya nanti akan kami jadikan sari pertimbangan ke Presiden," jelas Adrianus di Mabes Polri, Jakarta, Seperti dilansir okezone, Jumat (6/2/2015).

Empat nama yang direkomendasikan Kompolnas yaitu Wakapolri Komjen Badrodin Haiti, Irwasum Komjen Dwi Prayitno, Kabaharkam Komjem Putut Bayuseno, dan Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

Satu nama yang gugur masuk ke dalam empat nama itu yakni Kepala BNN Komjen Anang Iskandar yang dinilai sudah mendekati masa pensiun.

"Dia (Anang) akan pensiun Mei 2016, jadi jangka waktunya terlalu pendek bila menjabat Kapolri," ujarnya.

Hasil rekomendasi ini rencananya akan diserahkan Kompolnas kepada Jokowi pada Senin 9 Februari 2015 di Istana Negara setelah Jokowi pulang dari kunjungannya ke beberapa negara.***

 

Editor: Ram

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER