Kanal

Kebakaran Selatpanjang Ludeskan Rumah Dan Ternak

PELITARIAU, Selatpanjang - Kebakaran yang terjadi dini hari Jumat (6/2) sekitar pukul 01.00 Wib telah meludeskan rumah dan hewan ternak.  Kebakaran tersebut terjadi di Selatpanjang Kab.  Kepulauan Meranti  menimpa Teguh Santoso (65) warga Tanjung Harapan Selatpanjang.

 
Ternak hewan peliharaan yang ikut terbakar terdiri dari  8 ekor Kambing dan 20 ekor Ayam . Karena hewan ternak tersebut terperangkap didalam kandang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta, tidak ada korban jiwa tersebut Teguh dan istrinya suparmi (56) beserta cucunya Rivaldo (9) sempat menyelamatkan diri.


Kepada wartawan Teguh menjelaskan  api diduga berasal dari lampu teplok yang berada disudut ruang dapur. Dimana api tersebut dengan tiba-tiba membesar karena ditiup angin kencang hingga membakar sisi rumahnya.

"Saat kejadian, kita lagi tidur pules. Secara tiba-tiba api menyala dan  membesar sehingga membakar habis rumah kami," ungkap Teguh.

Masyarakat yang melihat kebakaran terjadi  langsung menghubungi pihak Damkar. Sementara api berhasil dipadamkan Damkar dan warga sekitar sekira pukul 02:00 WIB, tapi sayang semuanya ludes kebakar, hanya tampak tersisa tiang parabola.

"Kami berharap agar pemerintah daerah (Pemda) dan instansi terkait bisa membantu kami untuk bisa memiliki rumah layak huni (RLH). Kita orang susah hanya beternak kambing dan ayam. Kini semua sudah habis kebakar, hanya tinggal pakaian yang melekat di badan," harapnya.


Untung dari kejadian tersebut Teguh dan istrinya suparmi (56) beserta cucunya Rivaldo (9) sempat menyelamatkan diri.
 


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor   : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER