Kanal

Kelas Olahraga SMPN 1 Pangkalan Kerinci Ciptakan Atlit Berprestasi

PELITARIAU, Pelalawan - SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, adalah satu dari dua lokasi sekolah yang dijadikan kelas olahraga di Provinsi Riau. Kelas olahraga di SMPN 1 Pangkalan kerinci sudah banyak menciptakan atlit berperestasi namun, belum mendapat dukungan maksimal dari pemerintah.

Kelas olahraga yang berada di SMPN 1 Pangkalan kerinci keberadaannya untuk melaksanakan pembinaan atlit dari Kabupaten Pelalawan dari dari riau umumnya, atlit yang dibina di kelas olahraga tersebut akan diikutsertakan dalam pertandingan sejumlah cabang olahraga baik itu di ketingkat Kabupaten, Provinsi hingga ketingkat Nasional.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalan Kerinci Drs Abu Tohir kepada pelitariau.com Rabu (4/2) menjelaskan, kalau kelas olahraga yang berada di SMP Negeri  1 pangkalan kerinci hanya ada dua di Provinsi Riau, di SMPN 1 Bangkinang satunya lagi.

Sumber anggaran dalam menjalankan oprasional kelas olahraga kata Tohir berasal dari bantuan pemerintah pusat, setiap tahunya anggaran yang di kucurkan pemerintah pusat sebilai Rp 40 juta. "Anggarannya kita pergunakan untuk seleksi siswa, biaya pelatih dan untuk konsumsi puding atlit serta membeli peralatan olahraga selain itu kita juga menggunakan biaya untuk kegiatan uji coba kelas olahraga," jelasnya.

Ada beberapa bidang olahraga yang dilatih di kelas olahraga SMP N 1 Pangkalan Kerinci diantaranya cabang olahraga ateletik, bola voli, bola kaki, bulu tangkis dan basketball. "Jadwal latihan 3 kali dalam seminggu, itupun jadwalnya sore hari," ucapnya.

Tohir berharap, Kelas olahraga Pangkalan Kerinci tersebut bisa di bantu pemerintah daerah secara maksimal sebab hingga tahun 2014 lalu, anggaran untuk kelas olaheaga sangat minim di SMP N 1 Pangkalan Kerinci.***

Penulis: Andre



 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER