Kanal

Kesiapan KPU Meranti Dapat Pujian KPU Riau

PELITARIAU, Selatpanjang - persiapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kepulauan Meranti mendapat pujian dari KPU Provinsi Riau, pujian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Riau DR H Nurhamin SPt MH di Meranti Rabu (28/1).

"Kita sudah menerima informasi tentang kesiapan KPU Meranti dalam melaksanakan Pilkada langsung dalam pemilihan Bupati Kepulauan meranti tahun 2015 ini, Dukungan anggaran dari pemerintah daerah saya rasa sudah tidak ada kendala,"kata Nurhamin dalam Forum Diskusi Grup (FDG) bersama KPU meranti dan KPU Inhu, Dumai dan Bengkalis.

Disampaikannya, Daftar pemilih semantara yang sudah dimiliki oleh KPU Meranti tinggal melaksanakan pemutahiran data dan pembahasan untuk pemilih yang tidak memiliki identitas diri namun warga Kepulauan meranti.

"Untuk daptar pemilih, KPU Meranti bisa bekerja sama dengan Dinas kependudukan, seperti pemilih yang tidak memiliki KTP data pemilih bisa di pertanggung jawabkan atau tidak, ini tinggal kordinasi KPU dengan Disdukcapil," jelasnya.

Dijelaskannya, Dalam Pilpres tahun lalau, KPU Meranti termasuk berhasil sebagai penyelenggaran, hal ini dibuktikan tidak adanya persoalan hukum yang terjadi dalam pelaksanaan pemilihan.

"Ddmeranti cukup bagus pelaksanaan Pilpres, nilainya terbaik ketiga di Riau walaupun Kabupatennya baru, indikator ini sesuai dengan dengan Peraturan KPU No 32. Meranti yang di anggap sulit malah di permudahkan oleh proses proses sistem yang baru, itu pesan untuk meranti," harapnya.***

Penulis:Doni Ruby Saputra

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER