Kanal

Dibungkam Athletic Bilbao, Posisi Atletico Madrid di Puncak Klasemen Terancam

PELITARIAU - Atletico Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao pada jornada ke-33 Liga Spanyol di Estadio San Mames, Senin (26/4/2021) dini hari WIB. Posisi mereka dipuncak klasemen kini terancam.

Atletico memang masih duduk di singgasana dengan nilai 73. Tapi tim asuhan Diego Simeone itu hanya unggul 2 angka dari rival sekota Real Madrid di tangga kedua. Barcelona ada di tangga ketiga mengepak 71 poin. Namun Blaugrana punya satu pertandingan yang belum dimainkan.

Jalan Pertandingan

Melawat ke markas Bilbao, Atletico menyimpan sejumlah pemain utama di bangku cadangan. Salah satunya Luis Suarez dan Joao Felix.

Keputusan tersebut membuat lini depan Atletico Madrid bertumpu pada Angel Correa dan harus dibayar mahal dengan serangan yang kurang maksimal. Bahkan, saat pertandingan baru delapan menit, gawang tim tamu dijebol Alex Berenguer.

Dalam posisi tertinggal, pasukan Simeone terus berupaya membangun serangan. Akan tetapi, rapatnya barisan bertahan tuan rumah membuat para penyerang Los Rojiblancos frustrasi. 
Setelah turun minum, Simeone akhirnya memainkan Suarez, Felix, dan Thomas Lemar. Lini depan Klub Ibu Kota Spanyol itu jadi lebih segar dalam menyusun serangan.

Pada menit ke-77, Atletico berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol Stefan Savic usai memanfaatkan umpan Yannick Carrasco. Sayang, mereka kembali kebobolan empat menit jelang laga usai.

Tepat di menit ke-86, Inigo Martinez mencetak gol untuk membuat Bilbao kembali memimpin. Tak ada tambahan gol di sisa pertandingan.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon, Unai Nunez, Inigo Martinez, Ander Capa, Mikel Balenziaga, Dani Garcia, Unai Vencedor, Alex Berenguer, Jon Morcillo, Oihan Sancet, Asier Villalibre 
Atletico Madrid: Jan Oblak, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi, Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez, Hector Herrera, Yannick Carrasco, Marcos Llorente, Angel Correa. **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER