Kanal

Ini Alasan RD Boyong Fandi Eko ke Yogyakarta

PELITARIAU - Ada nama Fandi Eko Utomo dalam daftar 20 pemain Persebaya yang menjalani tur di Yogyakarta. Padahal Fandi masih berkutat dengan cedera engkel. Apa alasan manager-coach Rahmad Darmawan membawa pemain Timnas U-23 tersebut?

Hingga hari ini cedera engkel Fandi masih belum sembuh total. Ia masih harus mendapat perawatan dari dr Nanang Tri Wahyudi, dokter tim Persebaya. Yang mengejutkan, meski cedera, namun putra sulung Yusuf Ekodono ini tetap diboyong ke Yogyakarta, seperti dilansirbola.net.

"Saya sudah berkoordinasi ke dokter tim. Dan kami (putuskan) tetap membawa dia ke Yogya," urai Rahmad."Berdasarkan rekomendasi dari dokter, kemungkinan dia sudah bisa main lawan Persiba Bantul," imbuh pelatih yang akrab disapa RD ini.

Atas rekomendasi itulah, RD akhirnya memberanikan diri untuk mengikutsertakan Fandi dalam tur Yogya. "Kemungkinan dia sudah bisa fit. Apakah main sebentar atau full. Yang jelas, Fandi fokus ke penyembuhan cederanya," tegas Rahmad.

Sesuai dengan jadwal, Persebaya akan melakoni dua pertandingan di Yogya. Pertama, mereka bertemu Persiram Raja Ampat, Sabtu (9/8) malam. Selanjutnya, Persebaya melawat ke markas Persiba Bantul, Kamis (14/8) mendatang. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER