Kanal

Tabligh Akbar di Desa Suka Maju Diisi oleh Ustadz Zaki Mirza dari Jakarta

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. H. Hafith Syukri MM ikut memeriahkan Tabligh Akbar sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Bola Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai, Rabu (14/1/15) sore.

Tabligh Akbar diisi oleh ustadz Zaki Mirza dari Jakarta, turut dihadiri Anggota DPRD Riau Magdalisni Achmad, sejumlah Kepala Satuan Kerja, Camat Tambusai, seluruh Kades di Tambusai, serta warga desa setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Hafith mengatakan melalui momentum Tabligh Akbar sekaligus Maulid Nabi itu, ada makna dan nilai yang bisa diambil dari ketauladanan Nabi Muhammad SAW, Seperti dilansir riauterkini.

"Itu yang harus kita contoh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ajak Wabup.

Dia mengharapkan, julukan sebagai Negeri Seribu Suluk bukan hanya sebagai semboyan daerah atau seremoni belaka, namun harus diterapkan juga oleh warga dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus implementasikan dan membuktikan dengan berbagai kegiatan religius di kehidupan sehari-hari," sampainya.

Wabup Hafith menambahkan pada tahun ini pemerintah daerah telah mencanangkan, Kabupaten Rohul akan menjadi pusat pengembangan Islam di pulau Sumatera dan Indonesia. Salah satu pendukungnya, Pemkab Rohul mendirikan Pendidikan Sekolah tinggi Ilmu Quran di Komplek Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian.

Sementara itu, sebagai penutup, ustadz ‎Zaki Mirza dalam ceramahnya yang disambut hujan deras lebih banyak mengangkat tentang ketauladanan Nabi Muhammad SAW. Menurut dirinya, keteladanan rasulullah patut dicontoh oleh seluruh umat Islam. (PR-cr.ram)


Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER