Kanal

3 Tahun Fakum, Akhirnya PERBASI Inhu Gelar Kompetisi Basket

PELITA RIAU, Rengat - Setelah 3 tahun tidak diadakan kompetisi  Bola Basket, akhirnya Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabuapaten Indragiri Hulu (Inhu) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Inhu menggelar kompetisi  Bola Basket antar pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Inhu.

Perhelatan tersebut dibuka secara langsung oleh sekertaris Perbasi Inhu Arianto S Si dilapangan basket depan Polres Inhu Senin (12/1).

"Sudah tiga tahun tidak ada digelar kegiatan seperti ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi rutinitas, kami (perbasi-red), dan dapat dukungan positif dari pemerintah daerah," jelas Arianto kepada pelitariau.com isela kesibukannya.

Event-event seperti ini harapanya, harus sering digalakkan agar masyarakat khususnya generasi muda lebih mencintai dunia olah raga, khususnya bola basket. "Dengan event ini, bisa menjauhkan dari tindakan negatif kepada anak muda", ujarnya.

Selain dapat menciptakan prilaku yang positif terhadap pelajar, Katanya, kegiatan olahraga ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar se -Inhu.

Tim yang berlaga dalam event bola basket ini dari tingkat SMP ada 8 team putra dan 5 team putri, sedangkan tingkat SMA ada 3 team putri dan 11 team putra. Tampak kegiatan ini didukung penuh oleh kepala sekolah beserta guru kegiatan yang bertemakan" Indragiri Hulu Student Basket Ball League" tersebut.***

Penulis : Muhammad Anshori


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER