Kanal

Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIB Selatpanjang

PELITARIAU, Meranti - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang melaksanakan serah terima jabatan di Halaman Lapas Kelas IIB Selatpanjang.

Dalam sertijab tersebut, dilakukan serah terima jabatan Kalapas kelas IIB yang sebelumnya dijabat oleh Atmawijaya dan sekarang digantikan oleh Khairul Bahri Siregar dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Siak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Riau, Maulidi Hilal, Sekda Meranti, Wakapolres, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Kantor Kementerian Agama, Danramil dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

"Pada hari ini juga saya bukan lagi Kalapas. Tapi saat ini saya sudah menjadi Kalapas Kuala Simpang. 

Lapas Selatpanjang memang over kapasitas, tapi dalam rangka untuk pembinaan dan kebutuhan organisasi kita terus melakukan yang terbaik. Untuk melakukan visi dan misi pemasyarakatan dalam pembinaan, saya harus merombak situasi kondisi dari Cabang Rutan menjadi Lapas. Dalam waktu dekat kita akan mendapatkan car Bank Riau air minum. Karna selama saya bekerja melihat kebutuhan air minum warga binaan sangat minim. 

Mohon kalapas yan baru ditindaklanjuti agar kebutuhan air untuk tidak menjadi masalah kita bersama. Kemarin ada OTG 14 orang tapi Alhamdulillah sehat walafiat tidak ada yg terkena Covid-19", ungkap Atma.

"Terimakasih saya sampaikan kepada bapak Atmawijaya yang telah menyampaikan kondisi Lapas saat ini.

Perubahan nomenklatur dari Cabang Rutan menjadi Lapas tentu akan menimbulkan perubahan yang harus segera kami sikapi terutama pemberdayaan SDM dan tidak kalah penting sarana prasarana. Kami mohon izin bapak Sekda untuk melaksanakan silaturahmi audiensi untuk membantu mendorong pelaksanaan Tusi kami", tutup Kahirul.

Diharapkan dengan pergantian Kalapas baru dapat melanjutkan dan meningkatkan perubahan-perubahan yang positif bagi Lapas Kelas IIB Selatpanjang. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER