Kanal

Malam Ini Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Ambrol Bisa Open Traffic

PELITARIAU, Sumatera barat - Balai Pelaksan Jalan Nasional di Riau telah melakukan pengupasan aspal pada lokasi ambrol di jalan lintas Riau-Sumbar di KM 94, tepatnya di perbatasan Desa Pulau Gadang-Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar pada, Rabu (28/10/2020).

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (30/10/2020).


"Hasil koordinasi kita dengan rekan-rekan pelaksana jalan nasional, hari ini jalan lintas Riau-Sumbar yang longsor kemarin sudah dilakukan pengupasan," katanya.


Selanjutnya, kata Taufiq, setelah itu diganti dengan penghamparan agregat kelas B. Kemudian sebagai topping dari badan jalan dihampar agregat kelas A dengan tebal 30 Cm.


"Jika cuaca mendukung, maka diprediksi malam ini sudah bisa dilakukan open traffic untuk kedua jalur jalan lintas Riau-Sumbar yang longsor kemarin," cakapnya.


Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta balai pelaksana jalan nasionl kementerian terkait di Riau agar segera memperbaiki jalan lintas provinsi yang ambrol tersebut.


"Saya sudah minta kepala balainya, agar penanganan jalan lintas ini dipercepat, agar bisa fungsional secepat mungkin secara normal," kata Syamsuar.


Disamping itu, Gubri mengingatkan kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat untuk berhati-hati saat melintasi jalan ambrol tersebut. Sebab kondisi jalan nasional yang ambrol ini memakan separuh badan jalan.


"Kondisi ini memang membahayakan. Sebaiknya masyarakat baik dari arah Pekanbaru maupun dari Sumbar untuk berhati-hati," imbuh mantan Bupati Siak dua periode ini. **prc4


sumber: cakaplah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER