Kanal

Gubri Gelar Salat Hajat Bersama Siswa SMA/SMK secara Virtual, Memohon Corona Segera Berlalu

PELITARIAU, Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaksanakan Salat Hajat di Masjid Ar-Rahim SMA Negeri 8 Pekanbaru, Jumat (2/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Salat Hajat ini juga diikuti para siswa dari 421 sekolah SMA/SMK yang tesebar wilayah Riau secara virtual itu.


"Kami harap kepada anak-anak dan guru hendaknya kalau kita memohon kepada Allah SWT, maka kita harus serahkan diri kepada Allah agar doa kita diijabah oleh Allah. Mari kita bermohon agar musibah ini berakhir, karena ini bagian dari Ikhtiar kita," ungkap Gubri.


Disamping itu, Gubri mengajak, kepada seluruh guru dan siswa SMA/SMK se-Provinisi Riau untuk menjadi agen perubahan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


"Kami mengajak kepada kita semua untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa kita, dan sekaligus momohon kepada Allah agar Ikhtiar kita yaitu musibah dari Covid-19 ini segara berakhir dari bumi Melayu dan Indonesia," cakapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan Salat Hajat itu diikuti 421 SMA/SMK se-Riau. Dimana para siswa yang melaksanakan salat sunnah itu dibimbing pembina rohis sekolah.


"Kami juga sudah minta kepala sekolah agar dalam pelaksanaan salat Hajat di sekolah dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya. **prc4


sumber: cakaplah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER