Kanal

Sudah Pantas Diganti Jembatan Gantung Dengan Jembatan Kontruksi Besi di Desa Pesajian, Ini Janji Paslon RIDHO

PELITARIAU, INHU - Warga Desa Peladangan dan Desa Pesajian Kec Batang Peranap Kab Inhu - Riau berharap kepada Paslon Bupati terpilih pada 9 Desember 2020 nanti agar mengistimewahkan Pembangunan Jembatan Permanen karena Jembatan Gantung yang ada saat ini pun sudah sangat lama dibangun oleh bupati sebelumnya.

Jembatan gantung yang dibangun di awal tahun 2000 itu, sudah pernah putus karena diterjang banjir besar, sehingga menelan korban jiwa.

Jasmadi, Tokoh Masyarakat  Kec Batang Peranap mengatakan, dirinya sangat berharap jembatan gantung yang sudah dibangun puluhan tahun ini, bisa dibangun dengan jembatan permanen. Sehingga akses bagi warga lebih mudah, baik membawa hasil tani dan keperluan lainnya.

“Kami sangat berharap kepada siapa saja nanti diamanahkan menjadi Orang Nomor Satu dipemerintahan Kab Inhu supaya mengistimewahkan paling utama membangunnya menjadi permanen. 

Karena selain akses perekonomian masyarakat otomatis menjadi lancar, apalagi jembatan ini juga dilewati ratusan orang setiap hari. Bukan hanya warga Batang Peranap tapi warga dari Kab Kuasing.

Kalau nanti dibangun permanen yang bakal melewati jembatan ini untuk membawa hasil pertanian dari warga lintas Desa, Lintas Kecamatan dan Lintas Kabupaten,” ungkap Jasmadi Piliang, Senin (28/9/2020) di Airmolek.

Dikatakannya, jembatan gantung satu-satunya akses bagi masyarakat ini, dahulu sudah pernah diukur akan dibangun jembatan permanen, namun tidak juga kunjung dibangun. ”Kami masyarakat hanya bisa pasrah dan tabah semoga saja dibangun di tahun depan,” ucapnya.

Menyikapi harapan warga Kecamatan Batang Peranap berharap kepada Bupati terpilih nanti agar menganti Jembatan Gantung menjadi permanen terbuat dari Kontruksi Besi.

Paslon Bupati Nomor Urut 5 Rizal Zamzami saat berkunjung di Kecamatan Batang Peranap mengatakan, Jujur saya sangat sedih melihat langsung serta melewati jembatan gantung ini sudah berlangsung lama, jembatan gantung ini terletak di desa Peladangan dan Pesajian di Kecamatan Batang Peranap. 

Rizal Zamzami kalau diamanahkan menjadi Bupati Inhu akan merespon harapan warga Kecamatan Batang Peranap untuk membangun Jembatan kontruksi Besi.

Sudah tidak wajar tetap dibiarkan didaerah ini cuma yang ada untuk transport penyeberangan jembatan gantung.

Kalau sudah ada jembatan permanen otomatis hasil pertanian warga akan mudah dipasarkan dan tidak besar biaya transportasinya seperti kondisi saat ini.

Kemampuan jembatan gantung hanya bisa dilalui kendaraan roda dua tapi kalau sudah Jembatan terbuat dari Kontruksi Besi."Kata Paslon Bupati simbul RIDHO yang juga putra Peranap itu jangankan Roda Dua, Roda Empat, Roda Enam dan kendaraan lainnya bakal lancar melintasinya maka berdampak akan meningkat ekonomi warga setempat," jelasnya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER