Kanal

Gratis Selama Dua Minggu, Ini Kartu yang Bisa Digunakan Masuk Tol Permai

PELITARIAU, Pekanbaru - Setelah diresmikan Presiden Joko Widodo kemarin secara virtual, Jalan Tol Pekanbaru - Dumai mulai hari ini sudah bisa dilewati secara penuh.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, jalan tol ruas Pekanbaru - Dumai (Permai) resmi beroperasi hari ini, Sabtu (26/9/2020).


Gubri mengatakan, sesuai kebijakan PT Hutama Karta (HK) sebagai pengelola jalan tol Permai mulai hari ini sampai dua minggu kedepan masuk tol tidak dipungut biaya atau gratis.


Namun, kata Gubri, meskipun sekarang gratis masuk jalan tol masyarakat tetap menggunakan kartu.


"Walaupun gratis, masuk tol tetap menggunakan kartu. Artinya pintu tol kan terbuka apabila menggunakan kartu," terang Gubri usai Open Traffic Percobaan Pertama Jalan Tol Permai.


Lebih lanjut Gubri menyampaikan, kartu masuk tol yang telah tersedia itu ada dari beberapa bank pemerintah. Diantaranya Bank BNI, BRI, Bank RiauKepri, BCA dan Bank Mandiri.


"Ada lima bank kartu masuk jalan tol, tiga bank pemerintah (Mandiri, BNI dan BRI, satu bank swasta (BCA) dan satu bank daerah (BRK)," terangnya.


"Harapan kami kepada masyarakat agar membeli kartu yang ingin melewati tol Permai," sambungnya.


Gubri menambahkan, di jalan tol Permai kendaraan boleh melaju dengan kecepatan paling tinggi 80 KM/jam.


"Jadi digratisnya selama dua minggu ini bagian dari edukasi, agar masyarakat dalam menggunakan jalan tol dalam keadaan aman. Jalan tol ini paling tinggi digunakan kecepatan 80 KM/jam, dan paling rendah 60 KM/jam," ujarnya. **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER