Kanal

Kompol Defrianto Jabat Wakapolres Inhu

PELITARIAU, Rengat - Komisaris Polisi (Kompol) Defrianto SIK mulai Senin (4/8/2014) resmi menjabat sebagai Wakapolres Inhu yang baru menggantikan Kompol Stevy F Pattiasina, SIK. Serah terima jabatan Wakapolres Inhu tersebut di laksanakan melalui upacara yang dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto di halaman Mapolres Inhu.
 
Kompol Defrianto SIK sebelumnya menjabat sebagai Kanit II, Subdit III Dit Reskrimum Polda Riau. Sedangkan Kompol Setevy F Pattiasina yang sudah menjabat sebagai Wakapolres Inhu selama satu tahun akan menduduki jabatan yang ditinggalkan Kompol Defrianto sebagai Kanit II, Subdit III Dit Reskrimum Polda Riau.
 
Selain jabatan Wakapolres Inhu, pada kesempatan itu juga dilaksanakan Sertijab Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Inhu dari Kompol Feriyanto kepada Kompol Yusri Rasyid. Kompol Feriyanto yang sudah menjabat di Polres Inhu selama 1 tahun empat bulan selanjutnya akan menduduki jabatan yang sama sebagai Kabag Sumda di Polres Siak. Sedangkan Kompol Yusri Rasyid sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Dir Narkoba Polda Riau.
 
Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto mengungkapkan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa dan wajar dilakukan. Langkah ini untuk pembinaan personil sekaligus sebagai bentuk kaderisasi di jajaran Polri.
 
“Melalui Sertijab ini diharapkan mampu meningkatkan semangat baru di organisasi Polri sehingga menghasilkan output yang berkualitas. Karena itu, saya berharap pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri sebab tugas Polri tidak ringan,” jelasnya. (cr01)

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER