Kanal

Irwan Lantik Sekda Defenitif Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti - Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kepulauan Meranti resmi dilantik. Pelantikan Dr Drs Kamsol MM dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, bertempat di hotel Grand Meranti, Jalan Kartini, Selatpanjang, Senin (7/9/2020) .

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti itu juga Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto SIK, Kajari Kepulauan Meranti, Budi Raharjo SH MH, sejumlah pejabat Provinsi Riau yakni Kepala BKN Kanreg XII Riau, Madi Prayitno, Sekda Lingga, Juramadi Esram, dan tokoh masyarakat Riau, Wan Abubakar serta pejabat terkait lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengucapkan selamat datang kepada Kamsol yang telah terpilih dan dipercaya menjadi Sekda Kepulauan Meranti. Kehadiran Kamsol diharapkan menjadi warna baru dan memberikan dampak yang baik bagi kabupaten termuda di Riau.

"Semoga dengan kehadiran pak Kamsol akan memberikan warna baru dan dampak yang sangat baik di Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya," harapnya. 

Dijelaskan Irwan pula, jabatan sekda memiliki peran penting dan strategis dalam struktur organisasi tata pemerintahan. Seorang sekda berperan dalam membantu kepala daerah menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja.

Sekda merupakan jabatan karir tertinggi bagi seorang ASN. Selain membantu kepala daerah menyusun program pembangunan dan mengkoordinasikan dengan satuan kerja," jelasnya. 

Irwan juga mengungkapkan bahwa seorang sekda menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan, pembinaan administrasi dan pembinaan terhadap aparatur daerah dan menjalan tugas lain yang diberikan oleh kepala daerah.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya jabatan sekda terhitung sangat lama dijabat pelaksana tugas (Plt) sejak 24 Januari 2020 oleh Bambang Suprianto. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER