Kanal

Seorang Pegawai Positif Corona, Kantor Dinas PUPR-PKPP Riau Tutup Sementara

PELITARIAU, Pekanbaru - Seorang lagi pegawai di lingkungan Pemprov Riau terpapar Virus Covid-19. Kali ini seorang tenaga honorer di Dinas Pekerajan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau yang terpapar Corona. Ia diduga tertular setelah kontak erat dengan suaminya yang merupakan pasien positid Covid-19 sebelumnya di Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas PUPR-PKPP, Taufiq Oesman Hamid membenarkan ada pegawainya di bagian keuangan terpapar Covid-19. Pegawai tersebut merupakan istri dari staf yang ada di BPKAD Pekanbaru, yang positif Covid-19 tiga hari yang lalu.

“Ya benar, staf bagian keuang terpapar covid. Suaminya di BPKAD Pekanbaru awalnya positif,” ujar Taufiq.

Sebagai langkah antisipatif dalam.memutus mata rantai penyebaran Corona, Taufiq mengambil langkah menutup kegiatan di kantornya mulai hari ini. Seluruh pegawainya di Dinas PUPR-PKPP harus diliburkan dan tidak masuk kantor. Semua tugas dilaksanakan di rumah atau work from home.

“Saya sudah lapor ke Pak Gubernur, dan izin mulai Senin work from home sampai hasil swab keluar,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Riau, Syamsuar juga menyampaikan, Pemprov Riau telah melakukan swab massal terhadap ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau. Dan ditemukan dua pegawai positif Covid-19, dan kedua pegawai tersebut telah sembuh.

Gubri juga meminta agar jika ditemukan kasus positif baik di kantor maupun di kalangan masyarakat, dilakukan tracing. Jika di kantor maka pegawainya. **prc4

 


sumber: berazam


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER