Kanal

Eks Wartawan dan DPRD, Bagus Santoso Kunjungi Sekretariat PWI Bengkalis

PELITARIAU, Bengkalis - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan bakal calon wakil Bupati Bagus Santoso pada Pilkada Bengkalis 2020, Senin (03/08/2020) diruang rapat Sekretariat PWI Bengkalis jalan Hassanuddin Kota Bengkalis.

Kedatangan Bagus Santoso dengan berpakaian kemeja warna merah itu yang notabenenya merupakan mantan wartawan bertugas di Kabupaten Bengkalis di era Tahun 2000 dan juga terdaftar sebagai anggota PWI Provinsi Riau dalam rangka silaturahmi bersama rekan rekan wartawan di PWI Bengkalis disambut langsung oleh Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, dan Wakil Ketua Susiyanti serta pengurus lainnya.

Alfisnardo mengatakan, kunjungan Bagus Santoso di PWI Bengkalis merupakan mengulang nostalgia sama sama sebagai kuli tinta dan dibesarkan diwartawan. Selain itu, lanjutnya dalam rangka silaturahmi bersama pengurus PWI Bengkalis.

"Pintu kita terbuka kepada siapapun yang ingin datang ke PWI dan tidak ada perbedaan," ujar Alfisnardo saat menerima kunjungan Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso yang berpasangan dengan Kasmarni.

Meski saat ini Bagus Santoso sebagai kandidat maju pada Pilkada Bengkalis tahun ini. Pria akrap disapa Alfis ini juga mengatakan, apabila nantinya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Bengkalis pada akhirnya PWI Bengkalis saat ini tetap  mengkritik jalanya roda pemerintahan dan mengedepankan independen.

"Bagus Santoso ini dalam rangka silaturahmi dan mengulang nostalgia ketika pernah menjadi kuli tinta di Bengkalis, apa lagi ia masih terdaftar sebagai anggota PWI  Riau pemegang kartu biru," kata Alfis lagi.

Sementara itu Bagus Santoso mengucapkan terima kasih kepada PWI Bengkalis atas sambutannya. Ia juga mengatakan, bahwa sampai sekarang masih pemegang kartu anggota PWI baik sebelumnya jadi anggota DPRD Provinsi Riau dan sudah tiga kali mendapat penghargaan dari PWI Propinsi Riau.

Kemudian Bagus menjelaskan karena banyak minum air Bengkalis maka dia menjadi “besar,” beda wartawan dengan dewan adalah digaji dalam melaksanakan penulisan berita wartawan berdasarkan hati nurani.

Diawal mulai bekerja menjadi loper koran, wartawan dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan DPRD Provinsi Riau dan telah membuat buku tentang politik.

"Harta yang bisa diberikan wartawan dari tulisan-tulisan yang di bukukan dan menjadi bacaan generasi generasi berikutnya,” harap Politisi Partai PAN ini.

Tidak hanya itu, kedatangan Bagus Santoso juga memberikan buku hasil tulisannya selama menjadi wartawan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan DPRD Provinsi Riau kepada Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis. **prc4


sumber: berazam


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER