Kanal

Sekda Meranti Irup Apel Operasi Lilin

PELITARIAU, Selatpanjang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi, bertindak selaku Inspektur Apel Operasi Lilin 2014 di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (23/12) pagi. Sekda membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Sutarman.


Disampaikannya, operasi lilin berlangsung selama 10 hari mulai 24 Desember 2014 sampai 2 Januari 2015 mendatang. Operasi ini mengedepankan tindakan represif dan didukung dengan penegakan hukum yang profesional serta mengedepankan kepentingan sosial.

"Operasi ini dilakukan di beberapa titik seperti tempat ibadah, pelabuhan, tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya, ini mengacu pada target yang telah ditetapkan untuk terwujudnya kenyamanan, keselamatan dan keamanan masyarakat dalam perayaan natal serta tahun baru 2015," ucapnya.

Sebagaimana amanat Kapolri, lanjutnya, terdapat beberapa penekanan yang perlu dilakukan oleh petugas di lapangan, seperti kesiapan fisik dan mental dalam pengamanan, mengedapankan tindakan yang hurmanis dalam melayani dan melindungi masyarakat.

"Berkerjasamalah dengan semua pihak dalam mengedepankan keamanan serta ketertiban masyarakat, optimalkan peran intelijen dalam berkerjasama dalam pengamanan nantinya," harap Sekda.

Hadir dalam pelaksanaan Apel, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi dan jajaran, Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, E Miratna SH, Ketua MUI Kepulauan Meranti, yang diikuti oleh ratusan personil dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishubkominfo. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER