Kanal

Kapolres Meranti Kunjungi Lapangan EMP Malacca Strait

PELITARIAU, Selatpanjang-Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Lapangan EMP Malacca Strait SA (EMP MSSA), di Kurau Basecamp, Dusun Sungai Kurau, Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, beberapa waktu lalu. Kedatangan Kapolres disambut oleh manajemen EMP MSSA.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres mengatakan, fasilitas operasi hulu migas merupakan salah satu obyek vital nasional (obvitnas) yang wajib dilindungi bersama-sama. Selain menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, ia juga berperan besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, satu di antaranya melalui sektor kelistrikan.

 

Kapolres menambahkan, kebersamaan dalam menjaga fasilitas produksi migas sama halnya dengan menjaga kepentingan bersama. Dalam pengamanan obvitnas migas, katanya, tokoh masyarakat, ormas dan masyarakat di sekitar wilayah operasi harus bersama-sama menjaga situasi kondusif.

 

“Bersama-sama kita menjaga keamanan dan situasi yang kondusif,” katanya.

 

Kapolres mencontohkan, EMP MSSA sebagai satu di antara obvitnas migas, selama ini telah mendukung ketersediaan listrik bagi masyarakat di dua kecamatan melalui suplai gas ke PLN. Kapolres berharap, masyarakat selalu merasa memiliki dan melindungi, karena ketersediaan listrik merupakan kepentingan yang secara langsung bersinggungan dengan masyarakat luas.

 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga memberikan arahan kepada personel satuan pengamanan (satpam) yang bertugas di area operasional EMP MSSA. Kapolres mengimbau agar satpam mampu menciptakan situasi kondusif baik di wilayah operasional maupun di tengah masyarakat.

 

“Sebagai perpanjangan tangan dari kepolisian, satpam harus mampu menciptakan situasi yang kondusif, baik di wilayah operasional maupun di tengah masyarakat,” himbaunya.

 

Di sela kunjungan, Kapolres dan jajarannya melakukan acara penanaman pohon di halaman main office, Kurau Basecamp. Acara penanaman pohon tersebut merupakan salah satu bagian dari bentuk dukungannya terhadap program penghijauan di sekitar wilayah operasi EMP MSSA.

 

Selain itu, Kapolres dan rombongan juga mengunjungi tempat pembibitan tanaman darat dan laut milik EMP MSSA. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres mengapresiasi positif kegiatan pembibitan yang telah dijalankan oleh EMP MSSA.

 

“Ini merupakan kegiatan yang positif untuk melestarikan alam yang tetap hijau dan terjaga,” katanya.(kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER