Kanal

PKS Usung Kader Sebagai Calon Kepala Daerah di Pilkada Bengkalis, Dumai dan Inhu

PELITARIAU -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu primadona pada Pilkada serentak 9 kabupaten/kota di Propinsi Riau tahun 2020. Apalagi, keberhasilan Partai Dakwah itu membukukan capaian menjanjikan pada pemilu 2019 lalu membuat PKS menjadi salah satu kekuatan politik yang diperhitungkan di Riau.

Makanya menjadi hal yang wajar, PKS yang ibarat gadis cantik, tidak sedikit bakal pasangan calon yang tertarik. Namun dalam memberikan Surat Keputusan, PKS juga tidak ingin asal dalam memberikan dukungan.


” PKS ini seperti anak gadis yang banyak dilamar. Oleh sebab itu, kami harus banyak mencari tahu tentang kandidat. Apapun keputusan tetap di DPP PKS,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, Hendri Munief.


Di tingkat provinsi, dikutip dari gatra.com PKS dikatakan Hendri Munief menjadi partai yang paling banyak meraih tambahan kursi parlemen, dari 3 menjadi 7 kursi. Untuk level kabupaten, Bengkalis misalnya, partai ini meraup suara terbanyak lebih dari 50 ribu suara.


“ Untuk Pilkada di Riau, yang sudah keluar itu Pelalawan, Rokan Hulu dan Kuansing. Yang ini kita sebagai pendukung saja,” ungkap Hendri Munief.


Sedangkan untuk 6 daerah lainnya di Riau, dikatakan Hendri Munief PKS akan memajukan kadernya. 3 Kader untuk bakal calon kepala daerah, dan 3 kader lainnya untuk posisi bakal calon wakil kepala daerah.


“ Tiga kader untuk kepala daerah yakni di Pilkada Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Indragiri Hulu. Sedangkan sebagai wakil kepala daerah, PKS mengusung kadernya untuk Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, dan Rokan Hilir,” papar Hendri Munief. **prc4


sumber: riaucrime


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER