Kanal

Ini Dia Nina Agustin, Dokter Cantik Layani Pasien dengan APD Seksi

PELITARIAU - Dokter cantik satu ini tampil beda. Jika tenaga medis lainnya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) bak seorang astronot, dia justru tampil dengan APD seksi.

APD yang digunakan dokter gigi bernama Nina Agustin itu dibuat dengan model menyerupai jumpsuit. Sedangkan bentuknya dibuat ngepas dengan bodinya yang memang ramping. Hal itu menunjukkan lekuk tubuhnya dan seksi sekali.


Pilihan Nina mengenakan APD saat bertugas, dilansir detik.com karena ia menyadari profesinya itu rentan terjangkit virus Corona Covid-19. Sebab, hampir setiap hari ia memeriksa mulut banyak pasien yang bisa saja menjadi sumber droplet virus tersebut.


Demi keamanan, alumnus Universitas Airlangga Surabaya ini memakai APD saat bertugas sejak COVID-19 mulai mewabah di Indonesia pada Maret lalu. Tujuannya membuat APD dengan tampilan beda agar pasiennya, terutama anak-anak tidak takut.


” Pasien, terutama anak-anak, kalau melihat dokter pakai APD, apalagi level 3, jadi takut dan merasa tak nyaman,” lontarnya kemarin.


Dari situ, muncul ide di benak Nina untuk membuat baju APD yang elok dipandang sehingga tak mengintimidasi pasien, tapi tetap sesuai standar keamanan. Jadilah baju APD yang modelnya menyerupai jumpsuit dengan siluet yang mengepas di tubuh ramping Nina.


Seperti terlihat di Instagram Nina, warna dan motif baju APD-nya beragam. Ada yang didominasi warna pink (senada dengan ruangan praktiknya), oranye, hingga APD yang dihiasi desain visual bergaya pop-art.


Menurutnya, APD itu dibuat oleh penjahit yang biasa membuat APD. Kebetulan penjahit tersebut juga berasal dari Kediri, kampung halaman Nina. Untuk bahan, Nina membelinya sendiri di toko kain sebelum dibawa ke penjahit. Bahan pilihan dia antara lain taslan balon, taslan milky dan gore-tex.


” Semuanya standard APD 100% antiair,” ujarnya seraya mengklaim kain tersebut reusable atau aman apabila dipakai berulang kali.


Saat ini, Nina sudah mengoleksi 25 baju APD ala versinya itu. Ia juga melengkapi gayanya dengan sepatu bot senada yang dipesan secara khusus dengan mengikuti standar keamanan. Karena gaya kreatifnya itu, Nina mencuri perhatian netizen dan viral di jagat media sosial. Banjir pujian dan tak sedikit pula yang menyebut penampilan Nina seksi.


“ Kalau seksi, itu persepsi orang menilainya bagaimana. Karena saya memakai APD sesuai postur tubuh saya supaya nyaman. Mungkin orang selama ini melihat APD yang selalu longgar, lalu kaget ketika ada APD seperti punya saya,” kata Nina. **prc4


sumber: riaucrime


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER