Kanal

Manifestasikan Cinta Daerah Meranti Dengan Kerja Keras

PELITARIAU, Selatpanjang  - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, mengajak masyarakat dan aparatur Pemerintah Daerah memanifestasikan kecintaan terhadap daerah ini dengan kerja keras. Kepulauan Meranti masih perlu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.


Hal itu diungkapkan Bupati Irwan, bersempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-6 di hadapan sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, belum lama ini.

Meski sudah banyak pencapaian yang telah berhasil diraih Kepulauan Meranti sejak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis, kata Irwan, namun masih banyak yang harus dilakukan untuk mengangkat harkat dan martabat perekonomian masyarakat Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, selama lima tahun berjalan, Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih penghargaan penilaian WTP dari BPK RI selama dua tahun berturut-turut, peningkatan ekonomi di atas pencapaian nasional dan provinsi, sampai kepada berbagai pembangunan yang telah dilakukan.

"Ini semua kita capai berkat kerja keras kita bersama. Namun jangan kita larut dalam euforia keberhasilan itu, jadikan pencapaian ini sebagai motivasi untuk mencapai keberhasilan lainnya yang akan diraih nantinya," sebut Bupati Irwan.

Terkait hari jadi Kepulauan Meranti yang ke-6, Irwan juga berterimakasih kepada pejuang yang telah mendirikan Kabupaten Kepulauan Meranti. Selama 6 tahun ini dirasakan Bupati belum bisa menjawab kebutuhan pembangunan di seluruh wilayah berpulau itu.

"Sebagai masyarakat kita wajib bersyukur, momentum hari jadi ini harus kita jadikan inspirasi dan motivasi perjuangan untuk pembangunan dan menghasilkan karya produktif. Mari kita tingkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan daya saing daerah," ajaknya lagi.

Rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kepulauan Meranti ke-6 tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD, Fauzi Hasan SE. Jumlah anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna itu sebanyak 29 orang.

"Cinta kepada Kabupaten Kepulauan Meranti harus tercermin dalam sikap dan jadikan momentum untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pembangunan di Kepulauan Meranti," kata Ketua DPRD, Fauzi Hasan. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER