Kanal

Menjaga Kekompakan Kunci Keberhasilan TMMD Ke 108

PELITARIAU, Pekanbaru - Walau kondisi alam belum bersahabat sejak beberapa hari ini, terkadang hujan dan panas, namun anggota Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0301/PBR tahun 2020 tak patah semangat.

Mereka tetap semangat melanjutkan pengerjaan sasaran fisik semenisasi jalan TMMD yang panjangnya 250 meter dan lebar 4 meter di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Minggu (12/07/2020) sore.


Terlihat dari pantauan di lapangan dalam melaksanakan sasaran fisik TMMD ke 108 para anggota TNI dibantu masyarakat tidak mengenal lelah. Mereka bekerja dengan gotong royong, saling bahu-membahu ditengah cuaca yang kurang bersahabat.


Di samping itu peran serta masyarakat yang turut berpartisipasi dalam program TMMD membuat pekerjaan menjadi ringan.


Menurut Pasiter Kodim 0301/PBR Kapten Czi P. Siregar, kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat, karena selama menjalankan tugas seluruh anggota Satgas TMMD selalu siap dan terus bekerja meskipun kondisi alam belum bersahabat.


Meski demikian, semangat pantang mundur dari anggota tetap terpatri untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan fisik sasaran TMMD ke-108. "Mereka tetap menjaga kekompakan dengan satu tekad dapat menyelesaikan pekerjaan," ucap Pasiter.


Menjaga kekompakan ini, kata Kapten CZI P Siregar, sangat penting. Karena dengan kekompakan inilah semua pekerjaan atau kegiatan dapat selesai dengan baik dan tepat waktu. "Kalau tidak maka semuanya akan terbengkalai," ucapnya. **prc4


sumber: berazam


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER