Kanal

Patuhi Protokol Kesehatan Pemerintah Desa Lemang Bagikan Langsung BLT DD Tahap Tiga

PELITARIAU, Meranti - Pemerintah Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti,salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahap Tiga pada Warga masyarakat Desa Lemang, Selasa (30/06/2020).

Menurut hasil pemantauan media, penyaluran  BLT DD  yang  diberikan pihak Pemdes untuk tahap ketiga, langsung diserahkan oleh Kades, Pendamping Desa Yusri, Babinkamtibmas Romi Satria, Babinsa Turyoko, Ketue BPD Siti Soleha, Kepala Dusun Lemang Hanafi, Dusun harjosari Barat Sugiarto, Harjosari Timur Royani dan Peranggas Abu Yamin.

Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker , menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sanitazer yang disediakan oleh Pemdes Lemang.

Warga yang menerima BLT DD Sebanyak 105  orang dibagikan, Masing-masing menerima sebesar 600 (enam ratus ribu rupiah) per KK, sedangkan targetnya berasal dari sumber dana bantuan dari Dana Desa (DD), yang terimbas pandemi Covid-19, ungkap Herman.

Dikatakan bahwa Kades Lemang Herman yang kategorinya tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial lainnya seperti non-PKH, BST, bantuan pemerintah pusat, provinsi dan Daerah.

"Alhamdulillah pembagian BLT DD berjalan dengan tertib dan baik.  penerima BLT adalah komunitas yang telah terkena Dampak wabah Covid-19 sebagai penerima Bansos lainnya, yang telah disalurkan beberapa waktu lalu,

" Katanya, Pada akhirnya kami mematuhi protokol kesehatan dan saya berharap pada warga masyarakat Desa Lemang dapat menggunakan BLT DD tahap 3 ini dengan memprioritaskan kebutuhan rumah tangga, "Ucap Herman.

Sementara itu, salah satu warga Desa Lemang mengungkapkan  sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan kehadiran BLT DD  karena bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Dengan menggucapkan Terima kasih kami dari warga masyarakat merasa terbantu dalam  ekonomi sangat diharapkan , apalagi dalam kondisi dampak Covid 19 ini ,kata  penerima , kami lihat Kades kami ini orangnya dekat dan sangat ambil tahu dengan masyarakat, serta beliau bekerja secara transparan, " **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER