Kanal

Wali Kota Risma Sujud Sambil Menangis di Hadapan Para Dokter: Tolonglah Jangan Disalahkan

PELITARIAU, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendadak bersujud dan nangis-nangis saat rapat audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) di Balaikota Surabaya, Senin (29/6/2020).

Peristiwa tersebut terjadi saat seorang dokter memaparkan kondisi Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo di Kota Surabaya yang over load.


Selain itu, banyak masyarakat tidak disiplin menggunakan masker di tempat umum.


Rapat audensi pun mendadak berhenti sejenak, saat Risma tiba-tiba bersujud sambil menangis, dia mengaku goblok dan tak pantas menjadi wali kota.


“Saya memang goblok, saya tak pantas jadi wali kota,” kata Risma di Balai Kota Surabaya, seperti dikutip nesiatimes.com dari detikcom.


Risma menangis lantaran pihaknya tidak bisa masuk ke rumah sakit milik Pemprov Jatim seperti RSU dr Soetomo. Padahal, sudah membangun komunikasi berkali-kali.

“Tolonglah kami jangan disalahkan terus. Apa saya rela warga saya mati. Kita masih ngurus orang meninggal jam 03.00 pagi, bukan warga Surabaya. Kami masih urus,” ujar Risma sambil menangis.

Bahkan Risma sudah menawarkan ruang isolasi yang masih kosong di RS Husada Utama untuk pasien RSU dr Soetomo.

Di RS Husada Utama tersedia 100-an bed yang belum digunakan untuk pasien COVID-19. Bantuan dari Pemkot Surabaya berupa APD juga sempat ditolak RSU dr Soetomo. **prc4

sumber: nesiatime.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER