Kanal

Meranti Juara Umum 2 MTQ Riau Ke-33

PELITARIAU, Selatpanjang - Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih Juara Umum 2 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau Ke-33 di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Prestasi ini cukup membanggakan dibanding MTQ Riau sebelumnya dan menjadi Kado bagi Hari Jadi Kepulauan Meranti ke-6.


Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Ishak Izrai, kepada wartawan Jumat (19/12) mengungkapkan, prestasi membanggakan berhasil dipersembahkan putra putri Kabupaten Kepulauan Meranti pada MTQ Riau kali ini.

"Alhamdulillah target kita sebelumnya bisa tercapai. Kita ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan yang selama ini diberikan. Kepada Kafilah Kepulauan Meranti juga kita ucapkan terimakasih yang tidak terhingga," kata Ishak.

Dijelaskannya, peserta asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang berhasil meraih Juara 1 dari cabang yang diperlombakan, antara lain Fauzan cabang tilawah anak, Safwan cabang Tartil putra, Nurlisan cabang Tartil putri, Azza Afkarina hafiz 1 juzz, Ulfa Mayasari hafiz 20 juzz dan Siti Asriyah kaligrafi (khat) dekorasi.

Sedangkan untuk Juara 2, antara lain Afik Ikmal hafiz 1 juzz putra, Dewi Masyitah khat naskah, serta cabang Fahmil bagi 3 orang yaitu Syaiful, Isma dan Safriandi.

Sementara untuk Juara 3, atas nama Saiful Bahari. Selain itu ditambah juga 7 juara harapan. "Juara Umum 1 diraih oleh Kabupaten Rokan Hulu, Juara Umum 2 Kabupaten Kepulauan Meranti dan Juara Umum 3 Kabupaten Rokan Hilir," ungkap Ishak. (kor. nto)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER